Beranda Berita

Awas Spotify, Apple Music Sudah Diresmikan!

1
0

Gelaran WWDC 2015 semalam waktu Indonesia resmi bergulir. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Apple membongkar habis semua produk, inovasi dan layanan barunya. Salah satu yang menarik perhatian GadgetGaul adalah Apple Music.

Apple Music pada dasarnya adalah layanan streaming musik, dimana pengguna dapat berlangganan dan mengakses koleksi lagu-lagi di sana. Tak seperti layanan musik streaming lainnya, Apple Music disebut sebagai layanan musik revolusioner.

www.iphonehacks.com
www.iphonehacks.com

Di dalamnya terdapat stasiun radio global yang dinamai Beats 1. Stasiun dimana para fans dan artis dapat terhubung. Durasi siarannya full non-stop 24 jam, pendengar di seluruh dunia akan menikmati siaran yang sama. Kemudian ada Apple Music Connect yang akan jadi panel khusus antara fans dan seniman.

Seniman atau musisi dapat membagikan lirik, video konser dan foto tur kepada fansnya. Termasuk juga informasi jadwal konser atau agenda kegiatan lainnya. Semuanya itu dapat diakses oleh penggemar dari iPhone mereka.

Pantas bila Apple Music disebut-sebut sebagai pesaing Spotify, pasalnya Apple selain punya basis pengguna yang luar biasa besar juga berani banting harga hanya $9.99 per bulan. Jika Gadgeteers punya keluarga besar bisa mengambil paket $14.99 untuk enam anggota.

Kabar baiknya, Apple Music ternyata bisa diakses dari perangkat iOS dan Android. Sayang teknisnya belum diketahui apakah harus ada integrasi atau semacamnya.

via Appleinsider.com

Topik Hot Lainnya:   Akhirnya! Apple Perkenalkan iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPad Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 17 =