Beranda Berita

Axioo Luncurkan Venge dan Venge X untuk Saingi ZenFone Selfie

7
0

Gadgeteers ingat dengan merek Axioo? Vendor lokal yang terkenal dengan laptop berspesifikasi menarik tapi terjangkau ini meramaikan persaingan di pasar smartphone di Indonesia dengan meluncurkan 2 ponsel sekaligus, yakni Axioo Venge dan Venge X.

Menurut Samuel Lawrence, Founder dan CEO Axioo, ponsel seri Venge ini menggunakan RAM dengan Low Power Double Data Rate (LPDDR), yang secara umum lebih hemat daya 40% dibandingkan RAM yang tidak menggunakan LPDDR. Tidak hanya itu, kedua seri ini sama-sama kebagian jatah RAM 3GB!

Tetapi selain memiliki RAM 3GB yang menggunakan LPDDR, kita tidak akan menemukan banyak hal lain yang spesial pada Axioo Venge. Ponsel ini menggunakan bahan aluminium untuk rangka dan plastik polikarbonat untuk bagian backcover. Ponsel dengan layar 5 inci yang memiliki resolusi 1.280 x 720 ini diperkuat dengan prosesor Mediatek MT6735 1.0 GHz quad core 64 bit, ditemani dengan GPU Mali T-720MP2.

Axioo Venge ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 2.100 mAh dan memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesa 16GB. Untuk bagian kamera, Axioo menamkan sensor Sony Exmor 8 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp2,2 juta ini sudah mendukung 4G LTE di band 1,3, dan 8 serta menjalankan Android 5.1 Lollipop.

27003

Untuk Axioo Venge X, mungkin Gadgeteers sudah bisa menebak kalau ini adalah versi yang lebih premium ketimbang saudaranya. Hal itu sudah terlihat dari bahan alloy crystal yang dipakai untuk membalut back covernya. Dari segi spesifikasi pun demikian, Venge X menggunakan Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 pixel.

Dapur pacunya pun tidak lupa diperkuat, dengan prosesor MT6753 1,3 GHz octa core 64 bit dan GPU Mali T720 MP, Samuel juga mengklaim kalau performa Venge X mengungguli pesaingnya yang sekelas, yakni Asus Zenfone Selfie, Samsung Galaxy A7, dan Oppo R7. Venge X memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan penyimpanan internal 16GB. Dari sisi kamera, Venge X menggunakan sensor Samsung dengan resolusi 13MP di belakang dan 5MP di depan.

Topik Hot Lainnya:   3 Hal yang Jarang Orang Sadari Saat Peluncuran iPad Air & iPad Mini Retina

27002

Ponsel yang mendukung jaringan LTE di band 1, 3, 7, dan 40 ini sudah menjalankan Android Lollipop 5.1. Bagaimana dengan harganya? Venge X dibanderol 1,5x lipat dari harga saudaranya Venge, takni Rp3,3 juta.

via tekno.kompas.com
diedit oleh WN