Beranda Berita

Baidu Pamerkan Sistem Operasi Khusus SmartWatch Buatannya, DuWear

5
0

Sudah bukan rahasia lagi jika Tiongkok tidak menyukai Google sama sekali. Hal ini terlihat pemblokiran sebagian besar produk dan layanan Google. Dari hampir semua produk dan layanan Google digantikan dengan produk buatan mereka sendiri, contohnya, Google Search yang digantikan oleh Baidu. Tak berhenti sampai di situ saja, kali ini, Baidu memperluasnya dengan merilis smartwatch besutannya sendiri.

Yang menarik, smartwatch besutan Baidu ini berbasis Android dan disebut DuWear. Untuk mempertegasnya, Baidu bahkan meluncurkan situs yang mendedikasikan dirinya untuk platform terbarunya tersebut, yang kemungkinan besar akan digunakan oleh smartwatch OEM yang berbasis di Tiongkok. Bisa dibilang DuWear ini cukup standar, baik dari segi fungsi maupun spesifikasi yang diusungnya.

duwear

Mengutip ZDNet, sebagian besar platform smartwatch DuWear ini menyerupai platform smartwatch kebanyakan, seperti pelacakan gerak, pemantauan denyut jantung, dan dilengkapi dengan layanan suara serta pembayaran mobile besutan Baidu sendiri. Dengan ini, pengguna DuWear akan bisa menggunakan perintah suara untuk mengoperasikan smartwatch tersebut, misalnya memberitahukan tentang cuaca ataupun meluncurkan aplikasi mobile.

Bukan itu saja, pemetaan dan perangkat lunak GPS juga akan dibenamkan pada DuWear tersebut. Sementara itu, app store akan dirilis setelahnya, dimana di dalamnya akan terdapat lebih banyak aplikasi untuk smartwatch tersebut.

Kabarnya, Baidu akan merilis DuWear Watch ini pada bulan Juni 2015 nanti, meskipun harus bersaing ketat dengan smartwatch besutan vendor lainnya seperti Sony SmartWatch 3, Moto 360 dan LG G Watch.

via zdnet.com

Topik Hot Lainnya:   Oppo Akan Hadirkan Perangkat Virtual Reality Akhir Oktober?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − six =