Beranda Berita

Bak Film, Robot ini Diprediksi Akan Mengubah Dunia

55
1

Sampai saat ini sudah banyak teknologi robotika yang dikembangkan untuk membantu manusia. Bahkan, berbagai jenis robot baru dikenalkan setiap tahunnya. Di masa depan pun bisa dipastikan bahwa teknologi ini akan semakin banyak dipakai dan semakin mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari seperti 4 robot berikut ini.

Cozmo

Anki-Cozmo-Robot

Cozmo merupakan robot yang didesain oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Anki. Dengan kecerdasan buatan yang ditanamkan, robot ini dapat mengenali dan mengingat wajah pemiliknya.

Fungsinya saat ini mirip binatang peliharaan, di mana robot ini mampu menerima pesan tetapi tidak bisa berbicara. Menurut informasi, kepribadian Cozmo akan berkembang seiring waktu dan interaksi dengan pemiliknya.

Honeybot

Honeybot-Photo-2-HuiYu-image

Honeybot adalah robot berbasis Android yang memiliki fitur 3D Augmented Reality (AR) dan dirancang untuk menghibur anak-anak berusia 3 hingga 8 tahun. Ketika anak-anak memberi sebuah gambar, Honeybot akan mengubah gambar tersebut menjadi gambar 3D.

Jibo

Robot Jibo

Jibo merupakan sebuah robot sosial yang pernah dipamerkan dalam ajang CES. Jibo didesain untuk melakukan hal-hal untuk membantu keluarga pengguna melakukan tugas sehari-hari. Jibo juga memiliki fitur kamera dan dapat berbagi cerita.

Pillo

Pillo Robot

Robot kesehatan untuk keluarga ini memiliki kemampuan mengeluarkan obat yang dibutuhkan oleh orang-orang yang berbeda dalam satu rumah tangga sesuai kebutuhan masing-masing dengan teknologi pengenalan wajah dan menawarkan nasihat medis.

Pillo juga dapat dihubungkan dengan perangkat pintar lain milik pengguna seperti ponsel, tablet, atau smartwatch untuk memberi notifikasi dan menjawab pertanyaan seputar dunia kesehatan.

Topik Hot Lainnya:   OnePlus X, Smartphone Murah dengan Konsep Flagship

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 4 =