Beranda Berita

BBM Bersubsidi Naik, Harga Ponsel Akan Ikut Naik?

2
0

Kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) bersubsidi yang terjadi tengah malam tadi sepertinya akan berdampak pada berbagai sektor. Salah satunya adalah harga ponsel yang beredar di toko-toko elektronik yang ada di Indonesia ini.

mulai-tahun-depan-pajak-impor-ponsel-naik-jadi-75-persenmerdeka.com

Djatmiko Wardoyo, Marketing Communication Director Erajaya Group mengatakan bahwa kenaikan harga BBM bersubsidi mengapa bisa berdampak ponsel juga karena faktor logistik dan transportasi. Tentu saja, dari pusatnya barang disebar ke berbagai tempat dengan menggunakan kendaraan. Nah karena sekarang harga BBM bersubsidi naik ada kemungkinan harga ponsel juga ikutan naik.

Dikutip dari detikINET, “Kami akan menghitung kira-kira berapa besar kenaikan ini terhadap total operational cost, dan dari sana akan diputuskan apakah akan ada penyesuaian terhadap harga jual device atau tidak,” beliau mengatakan seperti itu. Bahan bakar minyak bersubsidi sendiri sebenarnya hanya naik Rp2.000/liter saja. Namun yang diajak naik Rp2.000 itu tidak hanya harga BBM bersubsidi saja.

imageskaskus.co.id

Selain itu kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi ini juga memicu penggunaan #SalamGigitJari di berbagai media sosial, hal tersebut merupakan sindiran kepada pemerintahan Presiden Jokowi yang baru saja dilantik sudah menaikan harga BBM bersubsidi. Hal tersebut membuat Twitter menjadi saksi bisu akan penggunaan hashtag tersebut. Terbukti dengan menjadi trending topic pada malam kemarin.

Hmm.. Akankah harga paket internet juga bakalan ikut naik? 🙂

featured image via alfido.com

 

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Resmi Luncurkan MIUI 9.2, Redmi 5A Dipastikan Sudah Kebagian Jatah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =