Beranda Aplikasi

BBM Punya Fitur Private Chat Seperti LINE?

5
0

BBM adalah aplikasi pesan instant yang sudah lama menginjakan kakinya di Indonesia, hingga sampai saat ini masih banyak pengguna BBM di Indonesia ini. Nah, oleh karena itu BlackBerry tidak ingin para penggunanya kecolongan saat menggunakan aplikasi pesan ini.

Pada update versi terbarunya ini BlackBerry memiliki pesan yang dibatasi waktu, sama seperti Private Chat-nya Line. Gadgeteers akan memilih waktu chat yang menurut Gadgeteers cukup untuk membaca keseluruhan pesan tersebut. Lalu setelah waktu yang ditentukan oleh Gadgeteers habis, maka secara otomatis pesan tersebut akan hangus dan tidak dapat diakses kembali.

bbm-timedblogs.blackberry.com

Nah, ada yang menarik sebenarnya dari fitur ini yaitu notifikasi. Memangnya bagaimana notifikasinya? Sebenarnya bukan notifikasi pada umumnya, hanya saja notifikasi apakah penerima pesan private tersebut meng-capture pesan Gadgeteers dengan cara screenshot.

Selain itu, BBM dalam versi terbarunya ini juga akan memungkinkan Gadgeteers untuk menghapus pesan yang telah terkirim. Cara ini ditunjukan bagi Gadgeteers yang tidak ingin pesan penting Gadgeteers tetap ada di akun BBM penerima. Memang agak sedikit berbeda dengan LINE dan yang pastinya sekarang BBM menjadi lebih bisa menjaga kerahasiaan pesan Gadgeteers dengan siapapun 🙂

featured image via blackberry.com

 

Topik Hot Lainnya:   Cara Hemat Nonton NetFlix Dengan Paket Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + eighteen =