Beranda Berita

Kapan BBM Tersedia Untuk Windows Phone?

7
0

Saat meluncurkan ponsel Android pertama mereka 24 Februari 2014 lalu, Nokia juga mengumumkan bahwa mereka telah sukses bernegosiasi dengan Blackberry untuk membawa BBM ke Windows Phone. Sebelum itu, hingga Januari 2014, Blackberry masih tidak menunjukan ketertarikan untuk mengembangkan BBM di Windows Phone, platform buatan Microsoft yang sukses menggeser pengapalan perangkat Blackberry ke peringkat 4 dunia tahun lalu.

Saat pengumuman laporan kinerja perusahaan kuartal ke-4 tahun (fiskal) 2013 pada 28 Maret 2013, CEO Blackberry, John Chen mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan BBM akan tersedia di Windows Phone pada kuartal ke-2 pada tahun (fiskal) 2014 yang berarti paling cepat Bulan Mei atau plaing lambat Juli 2014. Nantinya BBM juga akan tersedia pre-loaded pada ponsel Nokia Lumia yang dipasarkan di beberapa negara tertentu. Selain Windows Phone, tahun ini John Chen juga tengah serius mempertimbangkan pengembangan BBM di komputer desktop namun belum memberikan informasi apapun terkait jadwal peluncurannya.

Sekarang ini BBM terpasang di sekitar 113 juta perangkat atau naik sekitar 20 juta pengguna setelah peluncurannya di perangkat iOS dan Android beberapa waktu silam dengan pengguna aktif bulanan sekitar 85 juta orang. Pada kuartal ke-4 tahun (fiskal) 2013 lalu Blackberry berhasil menjual 3.4 juta unit ponsel Blackberry di mana 1.1 juta di antaranya adalah ponsel Blackberry 10 dan sisa 2.3 juta unit lainnya adalah ponsel Blackberry 7.

featured image via neowin.net

Topik Hot Lainnya:   BBM Punya Fitur Private Chat Seperti LINE?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =