Beranda Advertorial

Beda Android One Dengan Ponsel Android Murah Lain

14
0

Banyak orang menerjemahkan Android One hanya sebagai ponsel Android murah, suatu konsep yang sebenarnya sudah bertebaran di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sehingga bukan menjadi suatu hal yang istimewa lagi. Ponsel-ponsel Android murah yang selama ini sudah ada di Indonesia dianggap Google terlalu mengkompromikan kualitas pengalaman menggunakan Android dengan menurunkan spesifikasi untuk mendapatkan harga yang semakin murah guna memenangkan kompetisi dengan ponsel lainnya.

Google menghadirkan Android One untuk menjawab masalah tersebut. Google seolah ingin menunjukan kepada para vendor ponsel Android murah itu bahwa seperti inilah ponsel Android murah seharusnya dibuat : Murah tanpa mengorbankan pengalaman penggunanya. Untuk itu ada spesifikasi minimal yang dipersyaratkan oleh Google bagi para vendor ponsel partner untuk membuat ponsel Android One. Selain itu penjualan yang hanya melalui situs e-commerce diyakini mampu menekan biaya sehingga harga terbaik pun dapat diperoleh konsumen.

Atas komitmen para partner vendor lokal pembuat ponsel Android One tersebut, Google “menghadiahi” mereka versi sistem operasi Android paling baru di dunia, Android 5.1 Lollipop. Dengan versi sistem operasi yang belum pernah terpasang di manapun itu, ponsel-ponsel Android One bukan hanya langsung sukses menyita perhatian publik Indonesia tapi juga penggemar gadget dari seluruh belahan dunia.

MITO-Impact-AL-GG
Hasil kolaborasi antara Google dan para vendor ponsel Android One tersebut tidak hanya menyajikan ponsel murah bagi para konsumen namun juga ponsel yang memiliki :

  • Kinerja 2x lebih baik

Masalah bagi kebanyakan ponsel murah adalah sering terjadi lag alias lemot. Android One menjanjikan responsivitas yang lebih baik sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi ponselnya mengalami lemot.

  • Fitur penghemat baterai

Saat baterai ponsel Android One kamu hampir habis, nyalakan fitur ini terlebih dahulu baru cari powerbank. Google menjanjikan fitur ini dapat memperpanjang penggunaan ponsel hingga sekitar 90 menit.

  • Jalan pintas penghemat paket data
Topik Hot Lainnya:   Mengintip Kecanggihan myBCA dan Mencoba Video Banking

Dengan hanya 2x swipe pengguna Android One dapat mematikan paket data atau memeriksa penggunaan paket data. Pengguna juga dapat memasang batasan dan alarm untuk penggunaan paket data.

Ketika semua ponsel Android One Indonesia yang diluncurkan kemarin memiliki spesifikasi yang relatif sama, MITO IMPACT Android One cukup menarik perhatian dengan kapasitas baterai yang lebih tinggi dibandingkan yang lain yakni 1.780mAh. Kendati tidak berbeda signifikan, hal tersebut dapat menjadi daya tarik bagi konsumen mengingat harga yang diberikan oleh ketiga vendor ponsel Android One, sama. Gadgeteers tertarik? Pre-order dapat kamu lakukan melalui Blibli.com yang akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 11 Februari 2015.