Beranda Tips

Begini Cara Mudah Install Banyak Aplikasi Dalam Sekali Jalan

7
0

Ada masanya ketika Gadgeteers pengguna Android harus reset ulang perangkat maupun berganti perangkat. Tentunya, ketika melakukan factory reset maupun berganti perangkat hal tersebut akan membuat aplikasi yang biasanya kita gunakan menjadi hilang.

Kalau aplikasinya satu atau dua saja sih tidak masalah, bagaimana kalua ternyata puluhan? Pastinya bakal males banget kan ya! Nah, jangan khawatir, sekarang @GadgetGaul punya cara unik bagaimana memasang atau install banyak aplikasi dalam sekali jalan saja. Ikuti caranya di bawah ini:

566167-best-android-appspcmag.com

Pertama, Gadgeteers wajib mengunduh file template dari Android flashable zip melalui link download berikut ini (thanks to JalanTikus). Ukurannya kecil kok, jadi gak perlu khawatir kuota bocor. Apabila sudah Gadgeteers unduh, buka file tersebut menggunakan aplikasi pembuka file zip seperti Winzip atau WinRAR. Bila Gadgeteers sudah dapat membukanya, dapat dilihat di dalamnya, terdapat dua folder bernama META-INF dan System. Jangan sekali-kali ubah folder META-INF berikut isinya jika tidak ingin proses instalasi mengalami kegagalan!!

Selanjutnya, di dalam folder system, buatlah folder baru bernama “app” (tanpa tanda kutip ya). Lalu memasukkan beragam aplikasi dalam bentuk file APK yang ingin diinstal secara massal di Android Gadgeteers. Caranya tentu melalui folder app tersebut. Dari sini, Gadgeteers pun dapat mengandalkan template Android Flashable zip untuk memasang animasi boot yang telah dimodifikasi.

Caranya cukup mudah, yang harus Gadgeteers lakukan hanyalah membuat folder baru di dalam folder system > system > media. Simpann file bootanimation.zip yang sebelumnya sudah Gadgeteers miliki ke dalam folder media tersebut. Voila! Selesai semua, file Android flashable zip-nya. Kini Gadgeteers tinggal menyimpannya di SD Card, dan install melalui custom recovery seperti TWRP maupun ClockWork Mod (CWM).

Topik Hot Lainnya:   7 Istilah yang Sering Digunakan di DOTA 2

Itu dia tadi cara mudahnya, bagaimana menurut Gadgeteers?

via Jalantikus.com
featured image via appgeyser.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − twelve =