Beranda Tips

Begini Cara Mudah Pasang ROM Vivo FunTouch 2.5 di Andromax A

745
0

Apabila Gadgeteers sudah mulai bosan dengan custom ROM berbasis ZenUI pada perangkat Andromax, maka kali ini @GadgetGaul bakal berikan tips bagaimana cara pasang custom ROM khusus Vivo FunTouch 2.5 di perangkat Andromax A. Namun sebelum memulai tutorial di bawah, diingatkan pada Gadgeteers bahwa dalam custom ROM Vivo FunTouch 2.5 ini terdapat bug pada Torch atau senter-nya, sehingga bila ingin menggunakan fitur tersebut dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh sendiri melalui Google Play Store.

rom-vivo-andromax-a

Perhatian!! Sebelum melakukan pemasangan custom ROM harap diperhatian bahwa dengan memasang ROM ini maka Gadgeteers siap menerima konsekuensi yang terjadi. Segala sesuatu yang terjadi pada perangkat akibat tutorial ini bukanlah merupakan tanggung jawab @GadgetGaul.

Cara Install Custom ROM Vivo FunTouch 2.5 Pada Andromax A

1. Sebelum mulai, Gadgeteers unduh terlebih dahulu ROM-nya pada tautan berikut ini.

2. Apabila sudah siap, masuk ke custom recovery TWRP dengan cara matikan ponsel kemudian tekan tombol Volume Atas dan tombol Power, tahan ke dua tombol tersebut kemudian lepaskan apabila telah muncul logo Andromax LTE.

3. Di menu TWRP pilih WIPE terus Swipe To Factory Reset.

4. Setelah selesai Gadgeteers lanjut dengan memilih Install terus cari dan pilih file ROM Funtouch Andromax A yang sebelumnya sudah diunduh.

5. Berikutnya Swipe to Install dan tunggu sampai instalasi-nya selesai.

6. Lanjutkan kembali pada flashing Fix VOLTE nya (Bila Gadgeteers tidak ingin menggunakan fitur VOLTE dapat melewati step 8 di bawah ini).

7. Setelah semua proses selesai pilih Reboot System.

8. (Khusus untuk VOLTE) – Setelah masuk ke Homescreen, koneksikan Andromax A ke jaringan Wifi, tunggu beberapa saat dan setelah ikon VOLTE muncul (icon HD) Gadgeteers harus flashing lagi file Normalisasi VOLTE (flashing tanpa WIPE), sebab kalau tidak dinormalisasi akan banyak error, contohnya seperti Gallery tidak bisa dibuka dan lain sebagainya.

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Awali 2015 Dengan Merilis Smartphone Berkamera Kembar, Vibe X2 Pro

featured image via vivo.co.in

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 6 =