Beranda Tips

Begini Cara Mudah Unduh Status di WhatsApp

132
0

Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Aplikasi berbagi pesan ini hadir dengan beberapa fitur menarik salah satunya adalah status yang dibuat seperti story milik Instagram. Dengan hadirnya fitur tersebut, tidak sedikit orang yang mulai memanfaatkannya dan berbagi status mereka.

Nah, Gadgeteers berencana ingin menyimpan status tersebut untuk koleksi pribadi? Kali ini @GadgetGaul punya cara mudah bagaimana cara menyimpan status tersebut tanpa ribet. Tentunya dengan bantuan dari aplikasi pihak ketiga di bawah ini:

Note: Sebenarnya cara termudah untuk menyimpan status pada WhatsApp yakni dengan melakukan screen shot, tetapi cara yang diberikan @GadgetGaul ini tanpa melalui proses screen shot tadi.

1. Status Saver

gambar 1

Aplikasi yang pertama ini terbilang memakan penyimpanan cukup kecil. Selain itu, tampilannya pun tidak lah rumit dan pengguna dapat dengan mudah langsung mengerti cara menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi Status Saver, Gadgeteers akan melihat beberapa recent stories atau recent status yang dapat diunduh untuk koleksi pribadi. Pokonya yah, aplikasi ini cukup bagus untuk digunakan karena ia tidak memakan memori yang cukup banyak juga.

2. Status Downloader for WhatsApp

gambaer 2

Di aplikasi yang ke-2 ini, tampilan status yang terdapat pada WhatsApp Gadgeteers masih sama seperti pada aplikasi sebelumnya, yaitu diurutkan dari atas ke bawah. Poin plusnya tentu hal tersebut pun membuat status yang ditampilkan menjadi terlihat lebih jelas. Minusnya, tidak menghemat ruang, jadi Gadgeteers harus scroll  ke bawah untuk mencari status yang diinginkan.

3. Story Saver for WA

gambaer 3

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Story Saver WA ini memiliki tampilan yang juga grid sehingga membuat status nampak lebih bervariasi. Menariknya, dalam aplikasi ini Gadgeteers akan mendapatkan beberapa panduan apabila mengalami kebingungan. Jadi, tidak perlu mencari tahu tata cara menggunakan aplikasi ini, cukup baca saja panduannya. Lebih mudah deh!

Topik Hot Lainnya:   Cara Downgrade MIUI 9 ke MIUI 7 di Xiaomi Redmi Note 2

4. Status Saver: Save WA Status

gambaer 4

Kalau yang satu ini, SaverStatus memiliki tampilan yang cukup minimalis dan sederhana. Sehingga dapat dikatakan bahwa aplikasi ini cocok digunakan untuk mereka para pemula pada umumnya. Tidak hanya itu, ukuran dari aplikasi ini pun tergolong kecil lho!

5. Story Saver – Status Downloader for WhatSAP

gambaer 5

Nah, terakhir yang masih bingung bagaimana cara unduh status WhatsApp, coba gunakan aplikasi ini. Mengapa? Karena dalam aplikasi ini pengguna di awal tampilannya langsung disediakan petunjuk. Yep, di aplikasi ini Gadgeteers akan langsung dimanja alias langsung diberi tahu gimana cara menggunakan aplikasi ini. Tampilannya juga sederhana, hanya saja tampilan iklan yang mungkin akan sedikit mengganggu.

featured image via play.google.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =