Beranda Berita

Belum Rilis, BlackBerry Aurora Sudah Dijual Online?

10
0

Saat ini, tidak hanya Nokia saja yang mencoba kembali bangkit. Tetapi perusahaan yang berasal dari Kanada yakni BlackBerry juga sedang mencoba kembali bangkit. Tanpa menghilangkan brand-nya, BlackBerry menerapkan startegi outsourcing semenjak tahun 2016 lalu.

Di Indonesia sendiri, pemegang lisensi dari BlackBerry ini dipegang oleh PT. BB Merah Putih. Sehingga perusahaan tersebutlah yang memiliki hak untuk memproduksi dan menjual smartphone merek BlackBerry di tanah air ini.

b8ad9323-a85d-4120-aee6-201f04922c39_169inet.detik.com

Mengikuti rumor yang telah beredar sebelumnya. BlackBerry dikabarkan bakal menghadirkan peragkat baru dengan kode BBC100-1, yang menurut kabar tersebut perangkat itu khusus dibuat untuk dipasarkan di pasar smartphone Indonesia. Namun, belum terdengar berita pelirisannya, salah satu situs toko online di Indonesia sudah menjual perangkat terbaru itu.

Perangkat yang akhirnya dikenal dengan BlackBerry Aurora itu dijual secara pre order di situs belanja online Lazada. Dalam situs tersebut terlihat bahwa BlackBerry Aurora ini dijual seharga Rp3,5 jutaan dengan varian tiga warna yakni emas, perak dan hitam. Tidak hanya dalam situs belanja online Lazada saja, perangkat bernama BlackBerry Aurora ini muncul. Sebelumnya dalam situs belanja online Elevenia, perangkat ini pun muncul dan bakal dikirimkan tanggal 13 Maret 2017 mendatang.

Screen shot

Sayangnya, dalam kedua situs tersebut, tidak disebutkan begitu rinci spesifikasi yang dimiliki oleh BlackBerry Aurora ini. Namun menurut beberapa isu yang beredar dan berdasar pada spesifikasi bocoran di situs belanja online Lazada tersebut, perangkat ini mengusung spesifikasi kelas menengah ke bawah.

Dengan besar tubuh yang berukuran 5,5 inci dan resolusi HD (1280 x 720 piksel), BlackBerry Aurora dilengkapi oleh prosesor Qualcomm chipset MSM8917, yang dapat berlari pada kecepatan 1,4 GHz. Selain itu ponsel tersebut pun mengusung RAM berkekuatan 4GB tetapi hanya dengan kapasitas penyimpanan internal 32GB dan bekerja menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yakni Nougat 7.0.

Topik Hot Lainnya:   Acer Hadirkan Phablet Triple SIM dan Baterai Berkekuatan Super

via Tekno.Kompas.com
featured image via alfa-img.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 17 =