Beranda Aplikasi

Benarkah I-Doser Bisa Sebabkan Sakau Layaknya Narkoba?

4
0

Seperti namanya, smartphone mempunyai begitu banyak manfaat dengan berbagai aplikasi yang digunakan. Namun, belum lama ini beredar sebuah aplikasi yang langsung menduduki tempat teratas di Google Playstore ataupun di Apple Store. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi I-Doser yang diklaim sebagai aplikasi yang dapat membuat ketagihan seperti layaknya narkoba.

Tentu saja hal tersebut menimbulkan keresahan di mana-mana. Dikatakan bahwa cara kerja aplikasi I-Doser ini adalah dengan mengirimkan dua gelombang suara berbeda yang dimainkan pada saat bersamaan dan menstimulasi otak yang pada akhirnya dapat menyebabkan kecanduan. Di dalamnya ada beberapa jenis gelombang yang ditawarkan, di antaranya adalah N, N-Dimethyltryptamine (DMT), Lysergic Acid Diethylamide (LSD), dst.

idoser

Mengutip lansiran Liputan6 Tekno, produsen dari aplikasi I-Doser adalah salah satu produsen gelombang otak Binaural. Nick Ashton, si pembuat aplikasi tersebut menyatakan bahwa gelombang otak yang digunakan pada aplikasi tersebut tidaklah berbahaya bagi para penggunanya. Akan tetapi, pada kenyataannya saat mendengarkan gelombang tersebut dari aplikasi I-Doser, pengguna mengalami halusinasi seperti pengguna narkoba.

Bahkan aplikasi satu ini telah dipertontonkan di Toutube untuk melihat reaksi para penggunanya. Dan benar saja, para pengguna mengatakan bahwa aplikasi ini benar-benar memberikan efek seperti menggunakan narkoba.

Meskipun tersedia di kedua platform android dan iOS, namun aplikasi dibanderol dengan harga berbeda. Pengguna android yang ingin mencoba aplikasi I-Doser diwajibkan membayar Rp71.000,- sementara pengguna iOS cukup membayar Rp59.000 saja.

via Tekno.liputan6.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   LINE Hadirkan Sistem Keamanan Baru, Letter Sealing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =