Beranda Berita

Benarkah iPhone 6 Nyontek Ponsel Tiongkok?

8
0

Sebuah perusahaan asal Tiongkok yang bernama Digione menuding Apple telah melanggar hak paten milik mereka. Alasannya adalah dengan desain iPhone 6 yang konon katanya sangat mirip dengan desain milik mereka.

Iphone 100+ V6 tampak sampingcdn.cultofmac.com/wp-conten

Pihak Digione sendiri mengatakan bahwa mereka sudah mendaftarkan paten tersebut sejak Januari 2014, lalu disetujui oleh kantor paten Tiongkok pada Juli 2014. Setelah itu mereka merilis sebuah ponsel Android yang bernama 100+ V6. Nah, ponsel inilah yang diklaim dicontek oleh Apple sebagai desain dari iPhone 6.

Secara sekilas memang mirip sih namun jika dilihat lebih teliti lagi ada beberapa perbedaan, seperti penempatan tombol-tombol dan speakernya yang berbeda. Tidak hanya itu saja, pada produk Digione ini juga tidak ada tombol TouchID.

iPhone dan V6 tampak depanlesechos.fr/medias

Kendati begitu, pihak Digione ingin masalah ini diselesaikan secara damai daripada harus masuk ke ranah hukum. Nah bagaimana tanggapan Apple? Sampai artikel ini ditulis, belum ada jawaban dari Apple terkait hal ini.

Nah, bagaimana menurut Gadgeteers? Apakah iPhone 6 ini benar-benar nyontek dari 100+ V6 itu? Ataukah semua itu hanyalah kebetulan? Well who knows?

via DetikInet
featured image via cultofmac.com

Topik Hot Lainnya:   eYo Hadirkan Solusi RFID dan NFC Untuk Event Organizer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + one =