Beranda Berita

Bocoran Hasil Benchmark Samsung Galaxy Note 5

2
0

Phablet terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Note 5 diperkirakan akan hadir tidak lama lagi. Ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa phablet ini akan hadir tanggal 12 atau 13 Agustus mendatang. Selain tanggal itu ada juga yang menyebutkan bahwa Galaxy Note 5 ini akan tersedia di acara IFA 2015 nanti. IFA tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 9 September di Berlin, Jerman. Namun bila perusahaan tersebut berencana “menyusul” Apple, maka sepertinya Galaxy Note 5 akan hadir pada bulan Agustus mendatang.

Nah, selain rumor kehadirannya tadi. Samsung Galaxy Note 5 ini juga mempunyai sesuatu yang sepertinya menunjukan bahwa phablet ini memang pantas disebut sebagai saingannya iPhone 6 Plus milik Apple. Muncul di situs Geekbench, Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan nomor model SM-N920V dan menunjukan hasil benchmark yang cukup tinggi.

Hasil Benchmark

Seperti yang bisa Gadgeteers lihat di atas, pengujian yang dilakukan dengan single core mencapai 1.418 dan multi core 4.399. Angka tersebut indikasikan phablet ini cukup cepat. Selain itu dari sana terlihat juga sepertinya Galaxy Note 5 ini memang akan menggunakan prosesor octa-core Exynos 7420 dan memiliki RAM sebesar 3664MB atau bisa dikatakan 4GB RAM dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Hasil benchmark ini menunjukan hasil yang sedikit mirip dengan Samsung Galaxy S6 dan sepertinya hal tersebut wajar-wajar saja karena keduanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Rumor-rumor sebelumnya menunjukan bahwa Samsung Galaxy Note 5 tersebut memiliki S-Pen elegan terbaru dengan satu tombol clickable tambahan di bagian belakangnya, selain itu juga sepertinya akan memiliki ukuran tubuh 5,7 inci dengan diplay quad HD yang memanjakan mata Gadgeteers. Tapi tentunya untuk lebih jelas dan pastinya kita harus menunggu sampai phablet ini benar-benar resmi keluar kan?

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy J2 Pro Tawarkan RAM 2GB dan Penyimpanan 2 Kali Lebih Lega

Verizon juga sepertinya akan menjadi operator yang menyediakan bundling Samsung Galaxy Note 5 ini. Mengingat operator tersebut memang cukup gercep dengan perangkat-perangkat baru. Nah bagaimana? Apakah hasil benchmark tersebut membuat Gadgeteers semakin tertarik untuk memiliki Galaxy Note 5 ini?

via Benchmark
featured image via tablets.pk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 13 =