Beranda Aplikasi

Berbagi Keluh Kesah dengan Aplikasi Live Chat Curhats

10
0

Dalam kehidupan sehari-hari pastinya Gadgeteers mempunyai permasalahan yang ingin diceritakan kepada orang lain. Namun perasaan takut akan tak didengar dan lain sebagainya biasanya juga muncul. Apalagi kepada mereka yang hanya sebatas teman biasa saja.

Pernah merasa ketika sahabat kita semuanya sibuk, orang tua sibuk, pokoknya orang terdekat kita benar-benar sibuk dan sepertinya mereka tidak ada waktu untuk mendengarkan curahan hati Gadgeteers.

Bila itu terjadi, jangan khawatir karena sekarang Indonesia sudah mempunyai aplikasi live chat yang akan mendengarkan seluruh keluh kesah Gadgeteers tanpa khawatir tak dihiraukan. Aplikasi yang baru-baru ini diliris pada pertengahan Juni 2015 kemarin dan dinamai Curhats, sesuai dengan maksud dan tujuan aplikasi tersebut.

Screenshot_2015-07-10-19-34-27

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kita tidak chatting sembarangan dengan orang lain atau bot. Curhats memiliki sebuah admin atau dalam aplikasi ini mendapat sebutan operator. Operator-operator tersebut nantinya akan menjadi lawan bicara Gadgeteers dan mendengarkan semua keluh kesah yang dirasakan oleh kita. Mereka tidak akan segan untuk menanyakan apa yang terjadi, kenapa, dan bagaimana. Pokoknya para operator itu sangat care deh!

Takut ketahuan curhat sesuatu yang terlalu personal? Tenang aplikasi ini tidak akan menyimpan hasil chat Gadgeteers dengan operator. Selain itu juga kita sebagai pengguna aplikasi ini bisa menggunakan nama samaran kok.

Screenshot_2015-07-11-00-22-35

Nah, karena aplikasi ini tidak digerakan oleh bot. Maka aplikasi ini juga mempunyai waktu jam buka dan tutup. Curhats tau betul jam-jam di mana kebanyakan orang akan berkeluh kesah. Jam tersebut yaitu dari jam 17:00 sampai dengan 24:00 WIB. Selain pada jam tersebut, aplikasi Curhats tidak bisa dipakai.

Aplikasi ini menarik, walau mungkin masih ada beberapa kendala untuk ponsel-ponsel tertentu. Curhats bisa Gadgeteers unduh di Google Play Store secara gratis. Namun sayang untuk pengguna iOS sepertinya belum tersedia. Oh iya, aplikasi ini tersedia dalam dua versi, ada versi lama yang bisa Gadgeteers unduh di sini dan versi baru yang bisa Gadgeteers unduh di sini. Sebenarnya tidak ada bedanya, hanya mungkin dari kapasitas memori yang dihabiskan kedua versi tersebut. Tentunya untuk versi lama akan memakan banyak memori namun akan bekerja lebih lancar untuk ponsel yang memiliki spesifikasi tidak cukup tinggi.

Topik Hot Lainnya:   Nokia 1 Resmi Dijual di Indonesia dengan Harga Kurang dari Rp1 juta

diedit oleh Winarso