Beranda Berita

Berkat Apple Watch, Pria Ini Selamat dari Ancaman Maut

1
0

Apple Watch selain dikenal sebagai produk fashion berteknologi tinggi, juga ditawarkan sebagai perangkat wearable yang punya sensor kesehatan terlengkap. Jam tangan pintar ini akan mengumpulkan data biometric secara berkala, mencatat dan menampilkan bila diperlukan. Salah satu contohnya adalah data detak jantung, kecepatan, jarak, kalori yang terbakar dan sejenisnya.

Dan berkat fitur-fitur tersebut Apple Watch dianggap telah berjasa menyelamatkan nyawa seorang pria pasien jantung bernama Ken Robson.

Gigi-and-Ken-Robson

Ken Robson adalah pria asal Virgina berusia 64-tahun yang merencanakan perjalanan untuk mengunjungi anaknya. Namun ketika dalam perjalanan, Robson merasa lemah dan pusing dan berkat Apple Watch, ia menemukan data tingkat detak jantungnya yang jatuh ke level yang sangat rendah, 30-40, level detak jantung istirahat sekelas atlet Olimpiade.

Dia kemudian bertindak cepat menuju ke ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di mana ia memberitahu para dokter bahwa ia menduga ia menderita aritmia jantung atau disebut sindrom sinus, dan berkat data selama dua minggu yang dikumpulkan oleh Apple Watch pulalah, dokter segera bisa melanjutkan ke meja operasi yang dilengkapi dengan alat pacu jantung.

Tanpa rekaman data detak jantung yang disimpan oleh Apple Watch, dokter akan mengharuskan dia mengenakan monitor jantung untuk satu minggu sebelum menjalani operasi, dan siapa yang bisa menduga apa yang bisa terjadi di antara saat itu.

via medcitynews.com

Topik Hot Lainnya:   Dian Sastro Bikin Startup Fotografi, Frame A Trip