Beranda Berita

Berkat Spotify, Polisi Berhasil Menemukan Anak Korban Penculikan

0
0

Beberapa saat yang lalu ada berita yang mengabarkan penggunaan fitur Find My iPhone untuk menemukan ponsel yang dicuri. Sebuah insiden unik bahkan sempat terjadi dimana fitur tersebut membantu pencarian seorang wanita yang terjebak di dalam jurang.

Tapi kali ini ada yang berbeda, bukan Find my iPhone, melainkan layanan streaming musik Spotify yang dikabarkan membantu proses pencarian dua orang anak yang hilang.

spotify-1-640x480

Begini ceritanya. Jadi, ada seorang wanita bernama Brittany Nunn yang nekat menculik dua anaknya setelah mengalami kekalahan dalam sidang hak asuh anak melawan ayahnya. Nunn berhasil lolos dari upaya pencarian pihak berwajib selama beberapa bulan. Tapi, kemudian penyidik ​​Drew Weber memutusan untuk cara yang berbeda untuk mencari ketiganya.

Setelah mengetahui bahwa Nunn adalah pengguna Spotify, Weber berhasil memperoleh surat perintah penggeledahan dan mendapatkan akses ke akun Spotify Nunn. Dari sana ia berhasil melacak alamat IP yang sedang digunakan. Ia juga berhasil mendapatkan catatan dari akun lainnya seperti Netflix dan berhasil mendapatkan lokasi dirinya berada.

Pihak-pihak berwajib termasuk FBI melakukan pengintaian secara teliti dan atas bantuan departemen luar negeri Amerika Serikat dengan konsulat di Meksiko mereka berhasil membawa pulang penculik dan anak-anaknya kembali ke Amerika Serikat.

Kini kasus ini sedang dalam proses interograsi dan persiapan berkas pengadilan. Kedua bocah itu akhirnya bisa pulang ke rumah ayahnya. Wah, Spotify ternyata berguna juga. Tak disangka.

via Coloradoan.com

Topik Hot Lainnya:   Spotify Resmi Ramaikan Dunia Musik Indonesia