Beranda Berita

Berkolaborasi dengan Meitu, Xiaomi Bakal Makin Kuat

8
0

Minggu lalu, Xiaomi diberitakan telah menjalin kemitraan dengan sesama produsen smartphone, Meitu. Belakangan, sebuah dokumen yang berisi rincian kerjasama keduanya merebak luas, mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan menjadi pemegang hak lisensi eksklusif Meitu.

Dalam dokumen resmi yang dirilis oleh Meitu, Xiaomi akan mendapatkan lisensi global eksklusif untuk menggunakan nama Meitu dan lisensi global teknologi dan nama domain tertentu dalam kaitannya dengan semua ponsel cerdas Meitu di masa mendatang, bahkan termasuk Meitu V7.

Bersama-sama, Xiaomi dan Meitu akan mengembangkan smartphone yang mungkin akan diluncurkan di bawah sub-merek ketiga dan ditargetkan untuk pengguna wanita. Bocoran itu juga mengatakan bahwa perangkat akan dirancang, dikembangkan, diproduksi, dipasarkan, dan dijual oleh Xiaomi sementara Meitu akan menyediakan teknologi pencitraan dan algoritma yang digunakan di dalamnya.

Selain smartphone, Xiaomi juga akan dapat memproduksi perangkat lain dengan merek Meitu kecuali untuk “produk perangkat keras pintar yang berkaitan dengan kulit. Masih belum jelas apa yang dimaksudkan dengan kulit ini.

Kemitraan ini akan dibagi menjadi dua fase:

Fae pertama, nantinya akan ada sejumlah smartphone yang dikembangkan bersama untuk dijual. Ketika Xiaomi mencapai angka yang ditentukan sebelumnya, ia akan membayar Meitu 10% dari laba kotor untuk setiap ponsel yang dijual. Pada akhir periode (5 tahun), Xiaomi dapat memutuskan untuk melanjutkan kemitraan yang akan dilanjutkan ke fase 2 atau mengakhiri kemitraan.

Fase kedua, Meitu mengatakan Xiaomi akan membayar tertentu untuk setiap smartphone yang dikembangkan bersama yang dijual untuk jangka waktu 30 tahun yang tunduk pada jumlah minimum jaminan tahunan sebesar USD 10 juta.

Untuk produk lain yang dikembangkan bersama (non-telepon), Meitu berhak atas 15% dari bagian laba kotor dari penjualan setiap barang untuk jangka waktu 30 tahun.

Topik Hot Lainnya:   Huawei Mate 9 Bisa Mengisi 50 Persen Baterai dalam 5 Menit?

Dalam dokumen resmi, Meitu mengungkapkan telah menjual 3,5 juta ponsel pintar sejak perusahaan itu masuk ke bisnis pada tahun 2013. Meskipun itu adalah angka yang kecil, Meitu mengatakan bangga dengan hal itu mengingat ukuran tim bisnisnya yang ramping. Namun, kebutuhan untuk mengembangkan basis penggunanya telah menyebabkan keputusannya untuk bekerja dengan mitra, dalam hal ini adalah Xiaomi.

via Xiaomitoday.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =