Beranda Berita

Berniaga dan OLX Melebur Jadi Satu, Bagaimana Nasib Pengguna?

7
0

Berniaga dan OLX (dahulu TokoBagus) adalah dua platform periklanan online yang populer di Indonesia. Sama-sama menyasar pengguna yang ingin berjualan atau membeli barang, Berniaga dan OLX selama ini dianggap berada di kubu yang bersebrangan. Tapi, kondisi itu dipastikan tidak lagi sama, sebab Berniaga dan OLX kini sudah melebur menjadi satu.

Keputusan tersebut merupakan buntut dari merger induk perusahaan masing-masing layanan, dimana kemudian menghasilkan kata sepakat bahwa Berniaga akan dilebur ke OLX sehingga pengunjung Berniaga juga otomatis akan diarahkan ke OLX.

Berniaga.com
Berniaga.com

Dengan kata lain, akun yang saat ini ada di Berniaga akan dipindahkan ke OLX seluruhnya. Nah, jika sebelumnya Gadgeteers lebih akrab dengan Berniaga, maka mulailah untuk mempelajari OLX karena fitur pemasangan iklan Berniaga tidak dapat lagi digunakan seperti sebelumnya.

Pengguna yang mendaftarkan diri menggunakan email akan memperoleh pemberitahuan dari OLX. Pihak Berniaga sendiri sudah menayangkan pemberitahuan penggabungan layanan ke OLX di halaman resminya. Dimana muncul pemberitahuan di layar yang menerangkan bahwa layanan situs tersebut telah bergabung menjadi olx.co.id. Pengunjung yang ingin mencari atau menjual barang diminta membuka situs OLX. Penggabungan ini efektif mulai hari ini, Rabu 15 Januari 2015.

Sementara untuk iklan yang sudah dipasang di Berniaga setelah tanggal 11 November 2014 akan dipindahkan ke OLX secara otomatis. Sedangkan iklan yang dipasang sebelum tanggal itu, pihak OLX memberi saran agar dipasang ulang di situs OLX.

Di Indonesia, Naspers telah mengakuisisi OLX (dahulu Tokobagus.com) pada November 2012. Naspers pada saat itu mengakuisisi 65 persen saham Tokobagus.com. Sementara untuk Berniaga.com, situs jual beli tersebut diluncurkan oleh 701 Search di Desember 2009. Kini, model kerja sama kepemilikan antara Naspers dn 701 Search masing-masing 64 persen dan 36 persen.

Topik Hot Lainnya:   Dirombak Total, Google Kini Berada di Bawah Bendera Alphabet

via Tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − 4 =