Beranda Berita

Berpotensi Jatuh, GoPro Lakukan Recall untuk Semua Drone Karma

5
0

GoPro baru saja mengumumkan penarikan kembali alias recall bagi drone pertama mereka, Karma. Pihak GoPro mengatakan jika di sejumlah kasus kecil, drone yang sudah terjual sebanyak 2.500 unit ini memiliki potensi untuk kehilangan daya secara tiba-tiba saat sedang dioperasikan.

Untungnya sejauh ini, masalah yang dimaksud belum pernah dilaporkan menimbulkan efek yang lebih jauh seperti cedera atau kerusakan properti.

GoPro Karma

Pengembalian Karma sendiri bisa dilakukan dengan langsung mendatangi pihak GoPro atau tempat dimana mereka membeli drone tersebut untuk mendapatkan pengembalian dana secara utuh, karena GoPro belum akan langsung mengganti unit yang bermasalah dengan unit yang sudah diperbaiki.

“Kami benar-benar meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan kami, dan kami akan mengambil semua langkah agar program ini (recall) berjalan dengan baik dan mengembalikan dana dengan proses yang semudah mungkin,” kata CEO GoPro Nick Woodman.

Penarikan Karma ini seolah menjadi pukulan beruntun pada GoPro, karena belum lama ini mereka baru saja mengumumkan penurunan penjualan pada kuartal 3 2016 sebanyak 2016 dibandingkan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

Belum lagi, sudah muncul pesaing-pesaing yang bisa mengancam posisi GoPro sebagai pemimpin pasar, seperti vendor asal Tiongkok, DJI yang posisinya semakin kuat berkat produk drone compact DJI Mavic yang mendapat banyak tanggapan positif dari para pengguna.

via Theverge.com
WN

Topik Hot Lainnya:   5 Game Online PC Terbaik yang Wajib Dimainkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 8 =