Beranda Berita

Bersama Levi’s, Google Hadirkan Inovasi Baru, Jaket Pintar!

10
0

Kerjasama Google dengan salah satu brand pakaian asal Amerika Serikat, Levi’s, sepertinya akan menghasilkan inovasi baru yang mungkin belum pernah Gadgeteers pikirkan sebelumnya. Produk tersebut merupakan jaket pintar.

Jaket tersebut memungkinkan penggunanya mengendalikan perangkat seperti smartphone tanpa harus melihat layar ponselnya.

jacquard-1techcrunch.com

Nantinya Gadgeteers akan dapat memindahkan lagu, menjawab telepon, mengakses navigasi dan lain sebagainya dengan menggunakan sebuah jaket saja. Cara kerja jaket ini lebih mengandalkan pada sensor geraknya yang dihubungkan smartphone dengan menggunakan bluetooth.

Jaket pintar ini dibuat berdasarkan sebuah teknologi bernama Project Jacquard yang sebenarnya, rencana proyeknya itu sudah diumumkan pertama kali pada tahun lalu. Dasar dari jaket ini adalah untuk membuat pemakainya tetap fashionable sekaligus juga tetap dapat mengimplementasikan sebuah teknologi. Dilihat dari modelnya, Levi’s Commuter ini dirancang untuk seorang pengendara sepeda dan motor.

Google dan Levi’s pun tidak mau menghilangkan dasar produk dari invoasi menariknya tersebut yaitu pakaian, sehingga disebutkan bahwa jaket tersebut tetap bisa Gadgeteers cuci seperti biasa ketika sedang kotor.

Sampai saat ini, jaket pintar ini baru dalam versi beta dan sepertinya akan dites pada musim gugur tahun ini, tepatnya sekitar bulan September sampai Desember nanti. Untuk penjualannya sendiri, rencananya akan dapat dilakukan pada musim panas tahun 2017 nanti, tepatnya sekitar bulan Maret sampai Juni.

via techcrunch.com
featured image via techaeris.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Bikin Video Berdurasi 5 Menit, Bisa Dapat Hadiah Rp50 Juta dari Telkomsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =