Beranda Aplikasi

Berselancar di Internet Tanpa Iklan dengan Adblock Browser

13
0

Gadgeteers pasti sudah mengetahui sebuah software yang bernama Adblock, dan mungkin sekarang sedang menggunakan software penangkal iklan ini, baik melalui extension di PC. Software yang satu ini memang sudah terkenal sejak dulu bagi para pengguna yang tidak ingin pengalaman menyenangkan saat menjelajahi internet, malah terganggu dengan tumpukan iklan di sekitar layar.

09001

Dengan jumlah pengguna yang sudah melebihi 400 juta, rasanya tinggal menunggu waktu sampai ada satu aplikasi khusus yang benar-benar memanfaatkan Adblock sebagai intinya. Dan coba tebak? Aplikasi itu sekarang sudah ada dan bisa langsung didownload sekarang juga di App Store dan Play Store. Aplikasi itu bernama Adblock Browser. Sesuai namanya, Adblock Browser adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi internet tanpa dijejali oleh iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Pihak Adblock menjanjikan penggunanya sebuah pengalaman menjelajahi internet yang “cepat, aman, dan bebas dari iklan yang mengganggu”. Pihak Adblock juga mengklaim kalau aplikasi ini bisa menghemat uang, karena sebuah iklan akan membutuhkan data ekstra supaya bisa ditampilkan. Selain menghemat uang, pihak Adblock juga mengklaim kalau aplikasi ini bisa menghemat baterai sebanyak 20%. Dan karena sebuah iklan terkadang memiliki malware di dalamnya, Adblock Browser dapat meminimalisir kemungkinan device kita akan terserang virus yang bisa menyadap data-data pribadi.

09003

Fitur-fitur yang dimiliki Adblock Browser tidak jauh berbeda dengan Adblock yang ada sebelumnya. Gadgeteers bisa menonaktifkan Adblock di situs tertentu, seperti channel Youtube favorit Gadgeteers agar mereka tetap bisa mendapat penghasilan dari iklan disana.

Timing peluncuran Adblock Browser dianggap sangat pas dengan adanya event Apple yang akan digelar malam ini waktu Indonesia. Pada event ini, Apple dikabarkan akan mengungkap sebuah fitur pada browser mereka (Safari) yang juga bisa menangkal iklan. Dengan adanya 2 aplikasi baru yang tidak bersahabat dengan iklan ini, sepertinya para penyedia jasa layanan iklan seperti Google akan mengalami saat-saat yang cukup berat.

Topik Hot Lainnya:   Cara Screenshot Panjang di Android dan PC

via Adblockplus.org
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − eleven =