Beranda Berita

Bikin Heboh, Ada Apa dengan CEO Google dan Emoji Burger?

5
0

Mungkin di timeline Twitter Gadgeteers ada beberapa tweet yang lewat, membahas seputar CEO Google dan sebuah emoji burger. Diskusi perihal emoji tersebut sudah dimulai sejak tanggal 28 Oktober kemarin. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Well, bisa dianggap serius, bisa tidak. Seperti yang Gadgeteers ketahui, brand seperti Apple, LG, Samsung maupun Google, memiliki selera dan desain masing-masing dalam merancang emoji. Belakangan ini, Google memperbarui desain emoji mereka, dan dari situlah, perdebatan kecil dimulai.

Netizen bernama Thomas Baekdal, melalui akun Twitternya, menanyakan emoji burger milik Google yang menurutnya kurang pas. “Saya rasa kita perlu mendiskusikan tentang bagaimana emoji burger milik Google yang meletakkan keju di bawah daging, sedangkan Apple meletakkannya di atas,” kicaunya.

Memang pada umumnya, keju pada burger diletakkan di atas daging, baik persis ataupun tidak. The Verge pun membahasnya dengan lebih serius, membandingkan emoji burger milik Apple, Google, Microsoft, Samsung, LG hingga HTC. Semuanya menampilkan emoji burger dengan keju di atas daging, kecuali Google.

Sundar Pichai, CEO Google saat ini, langsung membalas tweet Thomas dengan berkata, “Kami akan memberhentikan semua yang kami lakukan dan fokus pada hal ini Senin nanti, jika semua orang dapat menyetujui cara yang benar untuk melakukan ini”.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Topik Hot Lainnya:   Fitur Video Call di WhatsApp "Tertangkap" Sudah Tersedia

Tidak sampai di situ saja, netizen lain bernama Thomas Fuchs turut protes atas emoji lainnya, yaitu emoji bir milik Google. “Hmmmm, Google, ini bukanlah cara kerja bir yang semestinya”.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Pada gambar di atas, memang terlihat emoji bir Google kurang pas. Gelas tidak terisi bir secara penuh dan terlihat ada ruang kosong antara busa atau beer head. Sedangkan emoji milik Apple terlihat normal, baik bir dan beer head tersinkron dengan baik.

Ada-ada saja ya. Menurut Gadgeteers, apakah visualisasi emoji pada ponsel harus sesuai dengan kenyataan?

Via theverge.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =