Beranda Berita

BlackBerry Berencana Luncurkan Smartwatch yang Bisa BBM-an

3
0

Pesona BlackBerry di ranah smartphone mungkin tak sementereng dulu, meskipun beberapa waktu yang lalu sudah meluncurkan jagoan baru. Di tahun 2014 dan 2015 ini BlackBerry tampak siap merilis smartphone baru yakni BlackBerry Classic dan Passport. Tapi tunggu dulu! BlackBerry kabarnya juga siap mengikuti jejak Samsung, Sony, Qualcomm, LG, Motorola dan Apple dengan mempersiapkan perangkat smartwatch perdana.

Tak ingin tampil sama dengan para pesaingnya, John Sims selaku President BlackBerry Enterprise Solutions membuat pernyataan mengejutkan di mana tim BlackBerry sedang melakukan pengembangan perangkat yang mampu menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger atau lebih dikenal dengan sebutan BBM.

“Saat ini tim pengembangan kami sedang melakukan penelitian dan juga pengujian apakah skenario itu mungkin untuk dilakukan. Dan kami akan sangat senang apabila BBM dapat dijalankan di perangkat wearable.”

Tak tanggung-tanggung BlackBerry tidak hanya berencana mengintegrasikan BBM ke perangkat jam tangan pintar tetapi juga meliputi kacamata pintar. Kabar ini tentunya jadi satu pertanda bahwa BlackBerry masih punya taji untuk bersaing di ranah perangkat meskipun kepastian rencana tersebut belum dapat dipastikan 100%.

John Chen sendiri selaku CEO BlackBerry pernah menyatakan bahwa dirinya dan tim akan fokus ke perangkat tablet, smartphone dan sektor korporat.

Di sisi lain, pasar wearable device khususnya smartwatch tampak mulai jenuh dengan banyaknya model yang diluncurkan ke konsumen selama dua tahun terakhir. Selain Samsung, LG, Motorola, Sony, Qualcomm, Pebble dan Apple masih ada sederet perusahaan berskala kecil dan lokal yang juga ikut ambil bagian. Kondisi ini membuat pasar smartwatch terlalu ramai dan beresiko untuk digeluti.

via Tekno.Kompas.com

Topik Hot Lainnya:   BlackBerry Benarkan Sedang Gembleng Dua Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + fourteen =