Beranda Berita

BlackBerry Berencana Rilis Lagi Smartphone Android

0
0

Beberapa waktu yang lalu, vendor smartphone asal Kanada, BlackBerry telah merilis smartphone android pertamanya yang diberi nama BlackBerry Priv dan mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Karena alasan itulah, tahun 2016 nanti BlackBerry akan memperkenalkan smartphone android kedua yang termasuk kelas high-end.

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh CEO BlackBerry, John Chen, dalam sebuah sesi wawancara dengan Bloomberg. Bahkan, melihat penjualan BlackBerry Priv yang cukup memuaskan, ada kemungkinan BlackBerry akan memproduksi smartphone kelas mid-end dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.

blackberry_ceo_toranto_reuters
Reuters

Seperti yang kita ketahui, BlackBerry Priv dibanderol dengan harga yang terbilang mahal untuk sebuah perangkat android yaitu US$699 atau setara Rp9.5 juta. Meskipun demikian, Chen lebih cenderung untuk memproduksi smartphone BlackBerry Android kelas high-end.

Untuk informasi, beberapa tahun terakhir ini BlackBerry mempunyai catatan yang buruk dengan pendapatannya. Akan tetapi, dengan dirilisnya BlackBerry Priv, vendor satu ini berhasil meningkatkan pendapatannya sampai dengan 11.8% dibanding kuartal sebelumnya. Hasil tersebut terbilang cukup baik mengingat sampai dengan saat ini BlackBerry Priv hanya dirilis di empat negara saja. Karena itulah, tahun depan BlackBerry berencana untuk memasarkan BlackBerry Priv di lebih dari 30 negara.

Chen juga menambahkan bahwa perilisan smartphone BlackBerry android yang kedua masih belum dapat dipastikan dan akan tergantung kepada hasil penjualan BlackBerry Priv pada kuartal pertama di tahun 2016 nanti.

via Venturebeat.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Masalah "com.facebook.orca" di Android