Beranda Berita

BlackBerry Berencana Rilis Ponsel Android?

2
0

Sekarang ini pengguna ponsel BlackBerry sudah tidak sebanyak dulu lagi. Popularitas BlackBerry menurun setelah kehadiran Android dan iPhone, hal tersebut pastinya sempat membuat kekhawatiran di pihak BlackBerry, apakah mereka harus tutup usia atau tidak.

Namun nyatanya sampai saat ini mereka masih bisa bertahan, dan tidak sedikit orang juga yang masih menggunakan jasa pesan instan BlackBerry Messenger.

B_KQ6IDWkAAReUY

Mungkin karena alasan tersebutlah BlackBerry mulai mencoba merangkul Android dan menghadirkan sistem operasi Android di ponselnya. Selain itu mungkin juga karena BlackBerry membutuhkan sedikit popularitas untuk kembali menaikan pamor perusahaan sebagaimana dahulu.

Menurut Rob Enderle, Android memiliki satu kelemahan kecil yaitu dari segi security nya dan Blackberry merupakan jawaban dari kelemahan tersebut. Mereka mengambil langkah cerdas untuk merangkul Android walaupun bisa dibilang telat, namun lebih baik telat dari pada tidak sama sekali.

reuters.com

Blackberry menghadirkan kembali perangkat slide yang sekarang sudah jarang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan ponsel. Ponsel tersebut diyakini akan memiliki rasa Android di dalamnya. Perangkat tersebut memiliki bentuk yang percis seperti BlackBerry Torch tersebut memiliki layar touch screen serta memiliki keyboard nya juga.

Hal tersebut juga diperjelas dengan munculnya beberapa maskot Android muncul di depan logo bertuliskan BlackBerry yang berada di Zenica, Bosnia dan Herzegovina beberapa waktu lalu. Pastinya kemunculan tersebut bukanlah merupakan kemunculan tanpa alasan.

via Reuters.com
featured image via zamkato.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Kabar Burung Sebut Samsung Galaxy J7 Sudah Dalam Pengujian