Beranda Berita

BlackBerry Leap Resmi Memulai Debut, Tawarkan Layar HD 5 inci & RAM 2GB

8
0

Pada ajang MWC 2015 sejumlah pabrikan perangkat tampil silih berganti untuk memamerkan jagoannya masing-masing. Nama-nama tenar seperti Samsung, HTC, Lenovo, Huawei dan Sony sudah meramaikan sesi awal hajatan tahunan terbesar sejagad tersebut. BlackBerry muncul belakangan dengan memperkenalkan smartphone terbarunya, BlackBerry Leap.

BlackBerry Leap merupakan keluarga baru di jajaran perangkat menengah BlackBerry sekaligus menjadi penantang baru bagi Sony dan Lenovo yang juga terjun di segmen tersebut. Untuk bersaing dengan brand lainnya, BlackBerry menyematkan layar HD berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel dan kepadatan 294ppi.

blackberry leap_3

Di bagian dalam terdapat chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus (MSM 8960) yang mempunyai CPU dua inti berkecepatan 1,5GHz, kemudian RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB yang masih dapat diperluas hingga 128GB jika dirasa masih kurang.

blackberry leap_2

Komponen kamera BlackBerry Leap selain berukuran besar yakni 8MP juga dilengkapi dengan sederet teknologi mutakhir seperti LED flash, video image stabilization, 5x digital zoom, kemamuan merekam video HD 1080p dan teknologi 2DOF video stabilization.

Sementara kamera depan walau hanya mengusung sensor 2MP namun sudah cukup mumpuni dengan fitur 3x digital zoom dan juga mampu merekam video HD 720p.

blackberry leap_1

Membawa sistem operasi BlackBerry 10 OS, BlackBerry Leap tampil bugar dengan dimensi total 144 x 72.8 x 9.5mm dan bobot 170gram, agak berat namun justru terasa kokoh saat digenggam.

Hadir dengan dukungan 4G LTE, BlackBerry Leap butuh sokongan baterai yang mumpuni. Untuk itu BlackBerry menanamkan komponen berkapasitas 2.800mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 25 jam. Dijadwalkan rilis April, BlackBerry Leap dibanderol $275 atau sekitar Rp3,6juta-an. Namun harga perangkat bisa lebih mahal saat mendarat di Indonesia nanti.

Topik Hot Lainnya:   Kisah Lulusan Sarjana Singapura yang "Nyamar" di Pabrik Apple

via Global.blackberry.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + twelve =