Beranda Berita

Dilucuti, Jeroan BlackBerry Priv Terungkap

13
0

BlackBerry sudah secara resmi buka suara soal smartpone Android pertamanya, Priv. Beberapa hari lalu wujud resminya juga sudah dipamerkan ke publik. Tapi perusahaan asal Kanada tersebut belum bersedia membeberkan spesifikasi yang akan diusung.

Beruntung N4bb mendapatkan rincian lebih dalam bahkan termasuk komponen dalaman yang terbenam di BlackBerry Priv. Dalam lansirannya, mereka membenarkan BlackBerry Priv menggunakan Adreno 418 GPU dan dukungan Snapdragon 808.

blackberry-priv21

Ada beberapa hal baru lainnya yang telah kita pelajari tentang BlackBerry Priv. Misalnya kamera belakang 18MP Schneider Kreuznach dengan kemampuan perekam beresolusi video 4k.

Android terkenal akan malware dan kerentanan eksploitasi oleh berbagai upaya peretas, yang membuat sistem operasi tersebut dianggap kurang aman dari pada yang lain. BlackBerry Priv menjalankan OS Android 5.1.1 dan BlackBerry memiliki aplikasi keamanan miliknya sendiri yang dibundel serta.

blackberry-priv11

Ada sebuah aplikasi bernama “BlackBerry Safeguard” yang memungkinkan pengguna melihat status keamanan Priv ini. Pemilik perangkat dapat melihat dan meng-edit pengaturan, pilihan pengembang, keamanan layar, situs terpercaya, dan banyak lagi.

BlackBerry Priv dibekali layar melengkung di kedua tepinya, sebelumnya kita melihat desain model ini di Samsung Galaxy S6 Edge dan Edge+. BlackBerry menggunakan layar premium untuk menggabungkan beberapa keunggulan. Saat pengisian, status baterai dari Priv terlihat pada sisi kanan perangkat.

blackberry-priv31

BlackBerry Priv menjadi pesaing unik di pasar yang dibanjiri smartphone Android. Namun, keyboard fisik sentuh sensitif Priv ini diyakini akan menempatkannya di garis depan, dan mungkin saja akan menjadi smartphone Android terbaik 2015.

Rumor yang berkembang menyebutkan BlackBerry Priv akan diumumkan pada bulan November 2015, jadi yuk kita nantikan kedatangannya.

via N4bb.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Ini Dia Tiga Games PC Terbaru yang Bakal Lahir di Tahun 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 11 =