Beranda Berita

Resmi, Smartphone Android BlackBerry Bernama “Priv” Meluncur Akhir Tahun

14
0

Setelah banyak sekali rumor yang berseliweran tentang BlackBerry yang memakai sistem operasi Android, akhirnya pihak BlackBerry turun tangan. Mereka mengonfirmasi kalau ponsel yang bernama BlackBerry Priv ini akan diluncurkan pada akhir 2015.

Pemakaian nama Priv agak sedikit mengejutkan banyak orang karena selama ini para media memakai nama Venice untuk menyebut ponsel yang memakai keyboard fisik ini.

Dalam beberapa minggu ke depan, BlackBerry akan memberikan detail spesifikasi dan harga yang dibanderol secara resmi. Berdasarkan rumor yang @Gadgetgaul kumpulkan, BlackBerry Priv memiliki layar yang melengkung di sisi-sisinya seperti Samsung Galaxy S6 Edge, keyboard QWERTY fisik, dan kamera 18MP.

CEO John Chen mengatakan, BlackBerry Priv akan tetap memakai OS BlackBerry 10, namun akan memiliki ekosistem aplikasi yang juga ada di Android, dan semua itu akan didukung dengan sistem keamanan BlackBerry yang memang sudah teruji dibanding sistem keamanan lain.

26001

Tentunya pihak BlackBerry berharap kalau ponsel mereka yang satu ini bisa menyelamatkan angka penjualan mereka yang terus menurun. Pendapatan mereka pada akhir Agustus ini cukup “mengecewakan” di angka $490 juta , setengah dari pendapatan mereka tahun lalu.

Tetapi BlackBerry terus berusaha mengekspansi bisnis mereka dengan mengakuisisi Good Technology pada awal bulan ini dengan harga $425 juta. Melihat desain yang cantik dan keyboard fisik yang sangat menarik bagi sebagian orang, tentunya pengumuman BlackBerry Priv ini patut kita tunggu.

via Engadget.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   BlackBerry Leap Warna Putih Sekarang Sudah Tersedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + twenty =