Beranda Tips

Blokir Telepon Spam di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

43
0

Hampir semua pemilik ponsel pernah diganggu oleh telepon spam atau panggilan yang tidak diinginkan. Mulai dari telepon mengenai penawaran barang/jasa tertentu, hingga telepon penipuan yang mengatasnamakan pihak tertentu.

Telepon spam semacam itu tentunya sangat mengganggu karena dapat membuang waktu Gadgeteers. Belum lagi dengan gangguan dari notifikasi telpon yang membuat tidak nyaman. Karena itulah, banyak pihak ketiga yang membuat aplikasi untuk dapat memblokir panggilan yang tidak diinginkan, contohnya aplikasi True Caller.

Tetapi, kali ini ponsel Android Gadgeteers dapat memblokir telepon spam tanpa aplikasi tambahan. Gadgeteers juga tidak perlu melakukan langkah yang dapat membahayakan seperti dengan melakukan root pada ponsel Gadgeteers.

  • Untuk dapat memblokir telepon spam, maka perbarui aplikasi Google Phone di ponsel Gadgeteers. Google Phone memang baru saja merilis fitur terbaru untuk membantu penggunanya terhindar dari telepon spam.
  • Perlu dicatat bahwa pembaruan ini hanya dapat dilakukan pada ponsel dengan OS Android Nougat atau yang lebih baru.

cara-blokir-telepon-spam-1-4e0c9

  • Ketika Gadgeteers sudah melakukan pembaruan pada aplikasi Google Phone, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan buka bagian pengaturan.

cara-blokir-telepon-spam-2-ed601

  • Setelah itu, aktifkan opsi “Caller ID Spam” dan “Filter Spam Calls”. Pastikan kedua opsi tersebut sudah aktif.

Itulah cara mudah yang dapat Gadgeteers lakukan untuk memblokir panggilan tidak diinginkan yang sering mengganggu aktivitas.

via Jalantikus.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Begini Cara Bermain Game Mobile Legends di PC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − five =