Beranda Berita

Bocoran Foto Nokia 1 dan Nokia 7 Plus dengan Android One Beredar

9
0

Kurang dari satu bulan lagi, HMD Global akan mengadakan acara peluncuran produk baru mereka di tahun 2018. Selain berencana untuk rilis varian termurah dengan Android Go, HMD juga dikabarkan akan memperkenalkan flagship baru mereka, Nokia 9 yang diduga muncul saat peluncuran Nokia 8 kemarin di Jakarta.

Merupakan kebiasaan dari seorang Evan Blass, leaker ternama yang selalu membocorkan foto ponsel-ponsel yang akan dirilis. Kemarin melalui akun Twitternya, Evan mengunggah dua foto yang beliau sebut sebagai Nokia 1 dan Nokia 7 Plus. Yang menarik, Nokia 7 Plus memilki logo Android One di belakang bodi ponsel, pertama untuk Nokia.

nokia1_7plus_2

Menjadi yang termurah, desain Nokia 1 terlihat cukup generik dengan sudut-sudut yang dibuat melengkung. Dari sisi depan, list warna silver membuatnya sedikit terlihat seperti Nokia Lumia 610, sementara desain kamera utama serta lubang speakernya mirip Lumia 620. Untuk spesifikasinya, tentu Nokia 1 akan memiliki konfigurasi hardware yang lebih rendah dari Nokia 2, sebut saja RAM 1GB serta penyimpanan internal 8GB. Namun Nokia 1 akan menggunakan sistem operasi khusus Android Go, yang diklaim dapat berjalan optimal meski pada perangkat dengan RAM 512MB sekalipun.

nokia1_7plus_3

Berikutnya ada Nokia 7 Plus, ponsel pertama HMD yang mengusung layar dengan rasio 18:9 serta minim bezel. Ini merupakan hal yang baik mengingat layarnya dikabarkan berdimensi 6 inci, dengan resolusi Full HD+. Tepi kiri dan kanan layar dibuat sedikit melengkung, selaras dengan sudut-sudut layarnya. HMD juga mulai bermain dengan aksen warna mencolok, dimulai dari Nokia 6 (2018) yang beberapa pekan lalu diluncurkan di Tiongkok sampai Nokia 7 Plus yang memiliki aksen warna jingga di logo, tombol-tombol, frame kamera serta sisi depannya.

Bocoran spesifikasi lainnya dari Nokia 7 Plus meliputi penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan GPU Adreno 512, memori RAM 4GB, internal 64GB, port USB-C dengan dukungan fast charging serta sistem operasi bawaan Android Oreo. Sama seperti Nokia 7, Nokia 7 Plus juga menggunakan optik dari ZEISS. Dua kamera utamanya masing-masing beresolusi 12MP & 13MP, dengan aperture f/2.0, 2x optical zoom, dan dual Phase-detection autofocus. Kamera depannya beresolusi 16MP dengan aperture yang sama. Yang cukup menarik, Nokia 7 Plus dikabarkan akan menjadi yang pertama menggunakan aplikasi Nokia Camera baru dengan Pro Mode seperti pada Nokia Lumia 1020.

Topik Hot Lainnya:   Sensasi Jadi Ninja Hebat di Game Ninja Terbaik untuk Android
Undangan acara dari HMD Global yang dibagikan ke media beberapa waktu lalu.
Undangan acara dari HMD Global yang dibagikan ke media beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, HMD punya cukup banyak portofolio ponsel yang akan dirilis pada tahun ini. Selain Nokia 1, 7 Plus dan Nokia 9, HMD juga belum memperkenalkan varian global dari Nokia 6 (2018), Nokia 7 dan Nokia 3310 versi 4G. Semoga ponsel-ponsel ini dapat dibeli secara resmi di Indonesia di masa mendatang ya.

Via twitter.com/evleaks, nokiamob.net
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =