Beranda Berita

Bocoran Kamera Oneplus Two

4
0

Sejak diluncurkan tahun lalu, Oneplus One menjadi suatu fenomena di dunia smartphone. Harganya yang “tidak sebanding” dengan spesifikasi yang ditawarkan menjadi alasannya. Kenapa dikatakan tidak sebanding? Karena dengan spesifikasinya yang sangat tinggi, Oneplus One dibanderol dengan harga di bawah smartphone flagship merek lain. Jadi tidak mengherankan kalau smartphone ini disebut-sebut sebagai flagship killer.

Konon Oneplus akan mengumumkan penerus smartphone andalan mereka pada 27 Juli nanti, yaitu Oneplus Two. Melihat kesuksesan pada generasi yang pertama, tidak sedikit Gadgeteers yang penasaran akan seperti apakah Oneplus Two itu. Sudah banyak bocoran yang diberikan sedikit demi sedikit oleh pihak Oneplus. Salah satu bocoran yang sudah diketahui adalah smartphone ini diperkuat oleh prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm yang terkenal panas, RAM sebesar 4GB, memakai USB type C dan harganya di bawah US$450 (Rp5.99 juta dengan asumsi US$1 = Rp 13.300).

Sekitar 2 minggu sebelum peluncuran, beredarlah 1 lagi bocoran Oneplus Two, yaitu tentang kamera. Bagian yang satu ini dibahas secara eksklusif dalam bentuk video oleh salah satu gadget Youtuber, Marquess Brownlee atau yang lebih dikenal dengan MKBHD. Dari video tersebut, Gadgeteers dapat mengetahui bahwa resolusi kamera Oneplus Two adalah 13MP dengan aperture di f/2.0.

Day 1 JPEG1
Kameranya juga dilengkapi dengan laser autofocus yang bisa dengan sangat cepat berganti dari fokus dekat ke jauh dan sebaliknya. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS) yang akan sangat berguna untuk menstabilkan gambar pada saat Gadgeteers merekam video. Fitur OIS ini sudah umum digunakan pada smartphone flagship merek lain seperti iPhone 6, Samsung Galaxy S6, dan LG G4. Ngomong-ngomong soal kemampuan merekam, Oneplus Two dapat merekam video dengan resolusi 4K dan slow motion dengan resolusi HD 720p.

Topik Hot Lainnya:   Lebih Murah, AMD Ryzen 3 Tiba di Tanah Air

Day 1 JPEG2

Kamera di Oneplus Two ini memang bukan kamera yang terbaik untuk kelas kamera smartphone flagship tapi dengan harga yang ditawarkan, tentunya hal itu bisa menjadi sesuatu yang wajar. Semoga saja penjualannya di Indonesia tidak berselang terlalu lama dari peluncuran internasionalnya karena pengalaman peluncuran Oneplus One tahun lalu di Indonesia bisa dibilang sangat telat yakni lebih dari setengah tahun lebih sejak awal smartphone itu pertama kali diperkenalkan.

Nah, bagaimana pendapat Gadgeteers tentang Oneplus Two ini? Apakah berminat meminang si pembunuh flagship? Atau masih sayang dengan smartphone yang sekarang? Tulis di kolom komentar di bawah ya.. 🙂

via techradar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 1 =