Beranda Berita

Bocoran Spek Samsung Galaxy A9 Pro Muncul di GFXBench

5
0

Awal tahun ini Samsung menghadirkan ponsel seri A terbaru yaitu Samsung Galaxy A9, namun beberapa waktu lalu muncul rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy A9 akan memiliki saudara kembar yang lebih keren spesifikasinya yaitu Samsung Galaxy A9 Pro.

Nah, ternyata sekarang ini Samsung Galaxy A9 Pro tersebut sudah muncul hasil benchmark-nya di Gfxbench.com.

benchmark

Terlihat di atas bahwa hasil benchmark tersebut untuk Samsung Galaxy A9 Pro yang memiliki model SM-A9100, hal tersebut berbeda dengan versi orginal-nya yang memiliki model SM-A9000. Dari hasilnya pun tidak terlalu mengecewakan dan bisa dibilang cukup baik dari pada Samsung Galaxy A9 versi orginal-nya.

benchmark2

Sebelumnya Samsung Galaxy A9 ini memiliki layar berukuran 6.0 inci, namun untuk Samsung Galaxy A9 Pro mereka sepertinya akan menyematkan layar berukuran 5.5 inci, bagi sebagian orang mungkin hal tersebut merupakan suatu kekurangan. Namun, berita baiknya adalah perangkat ini bakal dilengkapi oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 652 Cortex-A72 ARMvB yang dapat berlari di kecepatan 1.8 GHz.

A9_01sammobile.com

Ponsel ini pun dilengkapi oleh RAM sebesar 3,5GB yang setidaknya lebih besar dari pada seri original-nya tetapi masih di bawah 4GB. Penyimpanan internalnya pun cukup layak untuk ponsel high-end yaitu 25GB, namun belum dipastikan apakah ponsel tersebut akan bisa ditingkatkan kapasitasnya menggunakan kartu microSD atau tidak. Tetapi untuk sekarang ini kita bisa mengasumsikan bahwa perangkat ini akan memiliki fitur tersebut, mengingat seri A lainnya pun mendapati fitur tersebut.

Dari segi kamera, Samsung menyematkan kamera berkekuatan 7MP di bagian depannya dan kamera berkekuatan 15MP di bagian belakang. Samsung Galaxy A9 Pro ini sudah dapat bekerja pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Di Tiongkok sendiri ponsel Samsung Galaxy A9 versi original-nya dihargai sekitar $490 atau setara dengan Rp6,7 juta. Nah sepertinya untuk versi Pro nya ini pun tidak akan jauh dari kisaran Rp.6 Juta sampai Rp7 Juta.

Topik Hot Lainnya:   Cara Root Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dengan Mudah

Gfxbench.com

featured image via ytimg.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 5 =