Beranda Berita

Bocoran Spesifikasi dan Gambar LG G3

21
0

Sejak kemunculan LG G2, tidak sedikit orang yang mulai memperhatikan LG termasuk @GadgetGaul. Spesifikasi tinggi di masanya dan desain fisik yang relatif menarik hanya salah satu di antaranya. @GadgetGaul termasuk yang jatuh cinta dengan kualitas kamera LG G2. Hanya berselang sekitar 7 bulan setelah peluncuran pertamanya, kini gossip ponsel penerusnya, LG G3 semakin santer beredar di dunia maya.

LG mengundang para wartawan dari berbagai belahan dunia untuk hadir dalam acara konferensi pers yang akan diadakan di 6 kota dunia seperti London, New York dan San Francisco pada tanggal 27 Mei 2014 dan di Seoul, Istanbul dan Singapura pada 28 Mei 2014. Undangan acara konferensi pers inilah yang diprediksi akan menjadi ajang peluncuran LG G3.

LG-G3-GG
Seperti dikutip PhoneArena dari TechManiacs.gr yang mengklaim memperoleh informasi dari sumber terpercaya, LG G3 akan menggunakan prosesor Snapdragon 805. Jika benar demikian maka LG G3 merupakan ponsel pertama yang menggunakan prosesor paling anyar buatan Qualcomm tersebut. Sumber yang sama juga menyebutkan LG G3 dibekali dengan 3GB RAM, kapasitas penyimpanan internal 32GB, slot microSD, baterai 3.200mAh, layar 5.5-inch dengan resolusi Quad HD (1440×2560).

LG akan menggunakan kamera Sony IMX124 Exmor RS sensor dengan resolusi 13MP atau sama dengan kamera pada ponsel OnePlus One dengan aperture f/2.0 yang secara teori memiliki performa yang bagus saat memotret dalam gelap. Konon kamera LG G3 juga akan dilengkapi dengan mekanisme suspensi OIS+ (Optical Image Stabilizer+) seperti yang terdapat pada LG G Pro 2 yang mampu menghasilkan rekaman video bebas guncangan lebih baik dibandingkan OIS (Optical Image Stabilizer) yang terdapat pada LG G2.

Seolah tahu strategi kompetitornya, Samsung dikabarkan juga akan meluncurkan Samsung GALAXY S5 Prime dengan layar beresolusi Quad HD (1440×2560) pada Bulan Juni 2014. Konon ponsel ini akan menjadi ponsel premium yang dijual dengan harga lebih tinggi dari Samsung GALAXY S5 standar (resolusi full HD 1920×1080) dan dijual dalam jumlah yang terbatas. Keterbatasan kemampuan produksi layar Super AMOLED resolusi Quad HD untuk mengejar target penjualan ditenggarai menjadi alasan Samsung batal mengimplementasikannya pada Samsung GALAXY S5 standar.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Perkenalkan "Gear S", Smartwatch Berbekal 3G Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =