Beranda Fotografi

Bocoran Spesifikasi Nikon D5 Mulai Merebak

3
0

Di jajaran kamera profesional besutan Nikon, varian Nikon D4S menempati posisi yang cukup mapan di antara keluarga kamera Nikon tersebut. Dan sepertinya Nikon akan kembali punya jagoan baru yang berpotensi menyaingin varian ini.

Menurut kabar terbaru dari NikonRumors, Nikon sedang menggarap kamera profesional baru yang sepertinya diberi nama Nikon D5. Jika bicara fitur, pastinya akan ada beberapa hal baru yang menjadi andalannya.

Dimulai dengan beberapa fitur yang lebih penting adalah rentang ISO Nikon D5 ini. The D4S saat bisa mendapatkan maksimum 25.600 ISO, tetapi D5 akan lebih cemerlang dari itu dengan ISO tinggi mencapai 102.400. Kendati memberikan efek yang tidak selalu baik terhadap hasil foto, namun paling tidak opsinya sudah tersedia.

nikon-d4s-dslr
ilustrasi Nikon D4S

Spesifikasi yang lebih mumpuni membuat kamera mempunyai kemampuan lain untuk menangkap video dalam resolusi 4K. Mengingat bahwa 4K tampaknya menjadi standar yang akan digunakan oleh banyak perangkat yang mendukung, kehadiran fitur ini tentu menarik untuk para pembuat film. Spesifikasi lainnya meliputi sensor 20MP FX, 173 poin autofocus, 15fps, namun soal desain masih mirip dengan D4S.

Lebih lanjut dikatakan, Nikon D5 akan diluncurkan di akhir tahun 2015 atau awal 2016. Namun cukup layak untuk ditunggu.

via NikonRumors.com

Topik Hot Lainnya:   Resolusi Kamera iPhone 6S Didongkrak Hingga 50% Lebih Tokcer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 2 =