Beranda Berita

Bocoran Terbaru Ini Indikasikan Dua Ponsel Nokia Android Berlayar 5 Inci!

7
0

Pada bulan Mei lalu mungkin Gadgeteers ingat bahwa nama Nokia dikabarkan akan kembali lagi berlayar di pasar ponsel. Namun sampai saat ini, belum diketahui kapan tepatnya perusahaan yang berasal dari Finlandia itu akan kembali bertarung di pasar ponsel dunia. Kendati begitu, beberapa rumor sudah bermunculan tentang kehadiran ponsel garapan Nokia ini. Dari rumor tersebut, kabarnya Nokia akan menghadirkan dua ponsel Android sekaligus!

nokia2gizmochina.com

Dengan mengusung desain premium metallic khas Nokia, kedua ponsel tersebut dikabarkan memiliki resolusi yang sama yakni 2K dengan ukuran ponsel yang berbeda yaitu 5,2 inci dan 5,5 inci. Ukuran layar dan resolusinya tersebut ternyata sudah dikonfirmasi oleh dua sumber yang berbeda. Jadi besar kemungkinan bahwa Nokia memang akan mengusung layar berukuran 5,2 inci dan 5,5 inci dengan resolusi 2K.

Selain itu, bagian dalam kedua ponsel tersebut didukung oleh chipset Snapdragon 820, dan akan memiliki sertifikasi IP68. Artinya ponsel ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air pada kedalaman sekitar 1 meter selama 30 menit. Bila dilihat sekilas, spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Android dari Nokia ini persis dengan Galaxy S7, S7 Active dan S7 Edge.

Disebutkan juga, kamera yang akan ditanamkan pada ponsel tersebut berkekuatan 22,6MP di bagian belakangnya. NPU mengklaim, sensor yang digunakan pada kamera ponsel Android bikinan Nokia ini merupakan sensor paling sensitif yang pernah ada berdasarkan penelitian Nokia dari material yang dikenal Graphene.

Hal tambahan yang menarik lainnya adalah, konon kedua ponsel dari Nokia ini sudah menggunakan Sistem Operasi Android terbaru yaitu versi 7.0 Nougat! Sistem operasi tersebut akan dipadukan dengan User Interface sistem Z-Launcher.

Tidak lupa juga, kedua ponsel Android dari Nokia ini memiliki teknolgi sensor sidik jari. Terasa premium, bukan?

Topik Hot Lainnya:   Razer Phone 2 Segera Dirilis dengan Spesifikasi Lebih Gahar?

Kedua ponsel Android terbaru buatan Nokia itu diharapkan akan resmi hadir pada akhir 2016, atau selambat-lambatnya pada kuartal pertama tahun 2017 nanti. Berdasarkan Gizmochina, kedua ponsel tersebut akan diresmikan di Tiongkok sana dengan kisaran harga $500 atau sekitar Rp6,5 Jutaan.

via Nokiapoweruser.com & Gizmochina.com

featured image via speedtest.net.in

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + fifteen =