Beranda Berita

Bos Xiaomi Sebut iPhone 6 Smartphone Seksi yang Tiru HTC

11
0

Vendor asal Cina, Xiaomi selalu dikait-kaitkan dengan Apple dikarenakan kemiripan beberapa perangkat yang diluncurkannya. Tak heran bila Apple mencap Xiaomi sebagai penjiplak yang malas. Seolah tak terima dengan tuduhan itu, Hugo Barra yang merupakan bos Xiaomi balas melemparkan tuduhan yang tak kalah pedas.

Menurut Barra, justru desain iPhone 6 memiliki bahasa desain yang sangat dekat dengan HTC. “Coba tunjukkan pada saya produk baru mana yang punya bahasa desain yang benar-benar berbeda. Anda tak akan bisa menemukannya,” tambahnya seolah memberikan tantangan untuk dipertaruhkan.

Lebih lanjut Barra juga mengatakan bahwa sistem operasi iOS 8 banyak mengambil gagasan dari sistem operasi Android, namun tentunya mereka lebih pandai untuk mengembangkan ide tersebut sehingga memiliki warna dan nafas iOS.

thenextweb.comvia thenextweb

Meski demikian, Barra tak menampik bahwa iPhone 6 memiliki kelebihan yang membuatnya kagum. Bahkan ia menyebutnya sebagai “ponsel terseksi yang pernah dibuat” dan mengakui bahwa Apple adalah “pusat desain dunia”. “Desainer-desainer kami terinspirasi oleh produk dan rancangan hebat yang ada di luar sana.”

Tak ada pengakuan secara langsung dari Barra, namun pernyataanya sedikit banyak memberikan gambaran bahwa ide yang dimiliki Xiaomi tidak sepenuhnya orisinil.

Kalaupun itu benar adanya, ada beberapa pernyataan Barra yang dapat diterima logika. Memang betul sulit untuk menemukan perangkat baru yang punya desain yang benar-benar berbeda dari produk yang sudah ada. Keterbatasan akan eksplorasi desain di sektor smartphone khususnya memang bukan sebuah hal baru seperti halnya dengan desain tablet dan notebook.

Barra juga menantang para kritikus – maksudnya tentu saja petinggi Apple – untuk datang dan mencoba langsung perangkat mereka, ketimbang hanya melemparkan tuduhan dan kritikan setelah melihat produk dari layar komputer.

Topik Hot Lainnya:   10 Game PS4 Paling Populer di Awal Tahun 2017

via Gigaom
Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 11 =