Beranda Berita

Boyong Android One ke Indonesia, Evercoss Siapkan “Evercoss One”

4
0

Perangkat berbasis Android One tinggal selangkah lagi memulai debut di Indonesia setelah Google menunjuk Evercoss sebagai device partner mereka untuk pasar tanah air. Penunjukan Evercoss sebagai vendor rekanan Google dalam memproduksi perangkat Android One diiyakan oleh Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo di sela-sela kunjungan pabrik baru Evercoss, Semarang beberapa waktu lalu.

“Google memang menunjuk kita (Evercoss) untuk memproduksi Android One karena melihat bahwa Indonesia memiliki pasar besar untuk produk kelas menengah.”

Meski sudah memastikan satu slot, pihak Evercoss belum bisa memastikan berapa banderol harga yang disematkan di perangkat tersebut. Namun Janto Djojo mengkonfirmasi perangkat Android One sudah bisa dilepas pada bulan Januari 2015. Menurutnya, perangkat Android One buatan mereka akan menggunakan nama Evercoss One. Google memang meminta agar nama Android One digunakan, namun pihak Evercoss memutuskan untuk mengkombinasikan keduanya sehingga dapatlah nama itu.

Sedikit menyegarkan ingatan Gadgeteers, Android One ini merupakan sistem operasi turunan Android yang juga dikembangkan oleh Google. Berbeda dengan Android konvensional, sistem operasi ini lebih diperuntukkan bagi konsumen kelas entry-level ditandai dengan banderol perangkat yang terjangkau.

karbonn android one
phonearena.com

Android One memulai debut di India melalui tiga seri yang kesemuanya dikembangkan oleh vendor lokal. Selain di India, Android One juga baru saja menjamah benua Eropa pertama di Inggris melalui varian Karboon Sparkle V yang dipasarkan melalui Amazon Inggris dengan banderol Rp1,9 jutaan.

Harga ini tergolong mahal dibandingkan dengan label harga yang ditawarkan oleh vendor lokal India. Semoga Evercoss tetap pada misi Android One yakni mendorong pengguna featured phone agar beralih ke smartphone melalui perangkat yang terjangkau.

via Tekno.kompaso.com & PhoneArena.com

Topik Hot Lainnya:   Situs Retail Munculkan Bocoran Gambar dan Spesifikasi Google Pixel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =