Beranda Berita

Boyong Sensor Denyut Jantung, Mi Band Pulse Tetap Dibanderol Miring

4
0

Xiaomi baru saja mengumumkan generasi lanjutan dari Mi Band, yaitu Mi Band 1S atau yang lebih dikenal dengan Mi Band Pulse. Fitness tracker yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan fitness tracker lainnya ini mengalami sedikit perkembangan pada fiturnya, yaitu adanya sensor denyut jantung yang memberikan penggunanya lebih banyak data ketika sedang beraktivitas.

Dalam hal desain, Mi Band Pulse tidak mengalami mengalami perubahan yang bisa dilihat secara kasat mata. Selain penambahan sensor denyut jantung, fungsinya juga masih sama dengan Mi Band pertama yang bisa mentrack pola tidur, berapa jumlah kalori yang keluar, dan kualitas tidur. Fungsi dasar seperti menghitung jumlah langkah dan memberikan getaran jika ada notifikasi juga tentunya tidak dilupakan.

10002

Mi Band Pulse bisa digunakan di semua smartphone Android yang minimal menjalankan Android 4.4 KitKat dan memiliki Bluetooth 4.0. Pengguna tinggal mendownload app Mi Fit yang tersedia di Play Store untuk bisa menghubungkan smartphone mereka dengan Mi Band. Dalam hal daya tahan, Mi Band bisa dikatakan sebagai fitness tracker yang kuat “luar dalam”, karena baterai 45 mAh nya diklaim bisa bertahan hingga 20 hari. Dan fitness tracker ini juga tahan air dan debu karena sudah mempunyai sertifikat IP67.

Yang membuat Mi Band Pulse cukup dibicarakan adalah harganya yang tidak mengalami perubahan dibandingkan Mi Band yang pertama. Hal ini cukup mengejutkan karena sensor denyut jantung termasuk fitur yang sulit ditemukan di device yang murah. Mi Band Pulse akan mulai dijual di Tiongkok pada 11 November dengan harga 99 Yuan (Rp211 ribu). Untuk Gadgeteers yang tidak membutuhkan fitur sensor denyut jantung, Xiaomi masih menjual Mi Band pertama dengan harga yang diturunkan, yakni Rp150 ribu. Saat ini masih belum diketahui kapan Mi Band Pulse akan dijual di Indonesia.

Topik Hot Lainnya:   Katanya Aman, Tapi Topeng ini Bisa Mengelabui Face ID Milik iPhone X

via androidcentral.com
diedit oleh WN