Beranda Berita

Bulan Ramadhan Jadi Momen Kehadiran Huawei P9 Lite di Indonesia

5
0

Dalam gelaran Southern Pacific Brand Conference di Nusa Dua, Bali, Huawei yang merupakan sebuah perusahaan ponsel asal Tiongkok mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan seri ponsel terbarunya Huawei P9 ke tanah air. Namun bukan seri Huawei P9 dan P9 Plus yang akan hadir terlebih dahulu, tetapi Huawei P9 Lite.

Huawei P9technave.com

Henry Hsu, COO of South Pacific Region Huawei Consumer Business Group memastikan bahwa ponsel Huawei P9 Lite akan hadir di pasar ponsel Indonesia pada bulan Ramadhan tahun ini atau lebih tepatnya mungkin sekitar bulan Juni atau awal Juli 2016. Hal tersebut mengingat bulan Ramadhan tahun 2016 ini akan dimulai sekitar tanggal 5 atau 6 Juni sampai 6 Juli.

Menurut Ellen Angerani selaku Marketing Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Huawei menghadirkan seri P9 Lite terlebih dahulu alih-alih merilis seri P9 dan P9 Plus karena seri ponsel Huawei P9 Lite tersebut sudah cukup memenuhi standar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diterapkan oleh pemerintah. Ellen pun dapat memastikan bahwa Huawei P9 Lite sudah memenuhi standar TKDN karena perangkat tersebut sudah diproduksi di pabrik lokal di Surabaya milik PT Panggung Electric sebagai mitra Huawei Indonesia.

Kendati begitu, Huawei tetap menjanjikan bahwa mereka akan menghadirkan seri ponsel Huawei P9 terbaru ke tanah air. Hanya saja bisa dibilang dimulai oleh perangkat versi terjangkau dari seri P9 tersebut. Untuk masalah harga, Huawei belum mau memberikan pernyataan berapa kisaran harga yang akan dimiliki Huawei P9 Lite ini, tetapi menurut Stuff.tv, Huawei P9 Lite akan berkisar antara Rp. 3 jutaan atau Rp. 3,3 jutaan.

Seperti yang Gadgeteers mungkin tahu, bahwa Huawei P9 Lite ini memiliki spesifikasi sedikit lebih rendah dibanding Huawei P9. Bila Huawei P9 dibekali dual camera, prosesor Kirin 955 octa-core dan RAM 3 atau 4GB. Huawei P9 Lite hanya mengandalkan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel, Kirin 650 quad-core yang berlari di kecepatan 2,0 GHz ditambah quad-coreĀ yang berlari di kecepatan 1,7 GHz. Selain itu sepertinya akan hadir dalam dua pilihan RAM, yaitu sebesar 2GB atau 3GB.

Topik Hot Lainnya:   Asus ZenFone 5 Lite Disebut Bakal Punya 4 Buah Kamera

Sementara itu untuk ukuran, Huawei P9 maupun P9 Lite keduanya memiliki kesamaan, yakni 5,2 inch. Selain itu keduanya pun memiliki fitur sensor sidik jari dan sama-sama dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

via tekno.liputan6.com
featured image via theborneopost.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 12 =