Beranda Fotografi

Canon Luncurkan Kamera Seharga Rp80 Juta, EOS-1D X Mark II

3
0

Canon mengumumkan andalan terbaru mereka untuk jajaran kamera kelas professional mereka, EOS-1D X Mark II. Munculnya kamera ini seolah menjadi jawaban vendor asal Jepang ini atas rival klasik mereka di dunia fotografi, Nikon, yang baru saja meluncurkan Nikon D5 di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

Peningkatan yang paling terasa di 1D X Mark II adalah munculnya fitur perekaman video 4K 60 fps yang akhirnya disematkan Canon ke kamera mereka. Canon memang bisa dibilang cukup tertinggal dalam pemberian fitur ini karena vendor lain sudah lebih dulu menerapkannya, seperti contohnya Panasonic dengan kamera Lumix GH4 dan Sony dengan A7S II.

03002

Sesuai dengan “kodrat”nya sebagai kamera kelas profesional, 1D X Mark II sudah didukung oleh kecepatan pemotretan yang tinggi dan body yang weatherpfoor alias tahan cuaca. Di dalam bentuknya yang besar, tersimpan sensor full frame Dual Pixel CMOS AF 20,2 megapixel yang memiliki kecepatan pemotretan 14 frame per detik dengan autofokus atau 16 frame per detik tanpa autofokus.

03003

Kamera yang menggunakan prosesor dual DIGIC6+ ini menggunakan sistem 61 titik fokus dan memiliki tingkat sensitivitas ISO 100 – 51200 yang bisa diekspansi hingga 409600! Menurut informasi yang diberikan Canon melalui situsnya, EOS-1D X Mark II akan dilepas ke pasaran pada bulan April dengan banderol $5.999 alias Rp82 juta! Meski begitu, masih belum ada keterangan dari distributor produk Canon di Indonesia, PT DataScript, soal tanggal kehadiran kamera flagship dari Canon ini.

via Dpreview.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Perbandingan Hasil Potret Nokia Lumia 1020 dan Kamera DSLR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + eleven =