Beranda Fotografi

Canon EOS M5 Resmi Tiba di Indonesia

16
0

Dipasarkan melalui PT Datascrip, Canon akhirnya resmi menghadirkan kamera mirrorless terbarunya, EOS M5 ke Indonesia untuk bersaing dengan brand yang sudah lebih dulu tiba. Berbeda dengan EOS M3, EOS M5 lebih ditujukan untuk pengguna amatir dengan kemampuan yang lebih serius.

Manager Canon Image Communication Division PT Datascrip, Sintra Wong mengatakan bahwa ketersediaan kamera EOS M5 di toko saat ini memang belum merata karena pengiriman batch pertama baru dalam jumlah yang terbatas sesuai jumlah inden. Tapi di akhir Desember nanti dipastikan sudah mulai ramai dijumpai.

canon_eos_m5

Bagi sebagian besar orang, kamera mirrorless adalah masa depan fotografi, dan tampaknya Canon siap untuk menggarap kategori ini dengan lebih serius. EOS M5 mempunyai sensor 24,2MP dan prosesor gambar Digic 7, salah satu yang membawa teknologi autofocus pixel ganda dan EVF inbuilt (viewfinder elektronik).

EOS M5 juga kamera Canon EOS pertama yang datang dengan Kombinasi IS bersama dengan stabilisasi gambar 5 Axis, yang disebut oleh pabrikan sebagai sebuah sistem yang menggabungkan optik IS dan digital IS in-camera untuk menghasilkan video yang lebih halus.

Kamera juga mempunyai dukungan pengolahan gambar RAW di kamera, serta koneksi dengan smartphone Android/iOS via Wi-Fi, NFC dan mempunyai burst rate 7 FPS dengan focus tracking.

Di pasar tanah air, EOS M5 ditawarkan seharga Rp 14,2 juta untuk versi body only. Datascrip juga menawarkan versi kit dengan lensa EF-M 45-45 mm F3.5-6.3 seharga Rp 15,7 juta dan kit dengan lensa EF-M 18-150 mm F3.5-6.3 berbanderol Rp 19,9 juta.

via Tekno.kompas.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Canon Luncurkan EOS 5D Mark IV. Ini Spesifikasi dan Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =