Beranda Fotografi

Canon Hadirkan Kamera dengan Kemampuan ISO 4.560.000!

11
0

Cahaya adalah aspek yang paling penting dalam dunia fotografi dan videografi. Mungkin pernyataan tersebut tidak berlaku bagi pemilik kamera video Canon ME20F-SH. Kamera ini namun mampu menangkap gambar dalam kegelapan berkat kemampuan ISOnya yang bisa mencapai angka 4.560.000!

Angka tersebut terbilang sangat tinggi mengingat tingkat ISO kamera pada umumnya baru mencapai angka puluhan ribu.

Canon ME20F-SH

Kemampuan low light yang mengagumkan ini bisa dicapai karenakan Canon menyematkan sensor full frame 2.59 megapixel yang masing-masing pixelnya memiliki ukuran 19 mikron. 19 mikron adalah ukuran yang besar jika sedang membicarakan ukuran pixel di dalam sensor. Lebih besar 5.5 kali lipat dibandingkan ukuran pixel pada kamera lainnya. Artinya, kemampuan menyerap cahaya oleh tiap bagian dari sensor di kamera ini jauh lebih tinggi.

Canon mengklaim jika sensor di ME20F-SH mampu merekam video Full HD walaupun objek perekaman hanya diterangi cahanya kurang dari 0.0005 lux, atau sama dengan keadaan malam hari tanpa adanya cahaya bulan. Sebagai perbandingan, malam hari yang diterangi dengan bulan memiliki intensitas cahaya sebesar 0.27 sampai 1 lux.

Canon ME20F-SH

Tentu saja kecanggihan seperti ini tidak bisa didapatkan dengan harga yang murah. Canon ME20F-SH dipagari dengan banderol senilai U$20.000 atau sekitar Rp260 juta! Dengan catatan kalau Gadgeteers hanya akan mendapatkan bodi yang berisikan sensornya saja.

Internal recorder, viewfinder, dan mount untuk baterai belum termasuk dalam paket penjualannya. Gadgeteers harus kembali merogoh U$1.000 atau sekitar Rp13 juta untuk sekedar menghidupkan bodi kamera ini, itu pun belum termasuk lensa. Kamera ini memang khusus ditujukan bagi kalangan profesional di bidang pembuatan film.

via usa.canon.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Fossil Luncurkan Smartwatch Q Venture dan Q Explorist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =