Beranda Fotografi

Canon Luncurkan Lensa dengan LCD Pertamanya ke Indonesia

7
0

Ada yang menarik dalam perhelatan Canon September lalu, di mana pabrikan kamera ternama dunia itu memperkenalkan lensa pertamanya yang dilengkapi LCD monokrom mini. LCD tersebut berfungsi memberikan informasi sepeti aperture saat itu, jarak fokus, serta focal length.

Kini, Canon melalui distributornya di Indonesia, Datascrip resmi menghadirkan lensa mutakhir tersebut ke pasar tanah air bersamaan dengan peluncuran EOS M5 di Gili Trawangan, Lombok, Kamis (1/12/2016).

Lensa berjuluk EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II ini dijelaskan memiliki fungsi untuk menampilkan sejumlah parameter pemotretan. Dari sana pengguna dapat menganalisa dan menyesuaikan kembali sejumlah item jika dirasa perlu. Misalnya, setting aperture, jarak fokus, dan juga focal length. Canon telah menambahkan sebuah tombol di samping lensa yang dapat digunakan untuk memilih informasi apa saja yang ditampilkan oleh layar LCD.

ef-70-300-mm-f4-5-6-is-usm-ii

Tak hanya layar LCD, lensa juga dilengkapi dengan motor fokus ultrasonik Nano USM serta teknologi OIS sehingga memberikan kestabilan yang maksimal saat dipergunakan membidik objek. Jenis kamera yang didukung oleh Canon EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II meliputi kamera DSLR full-frame dan juga DSLR yang dilengkapi sensor APS-C.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
Oik Yusuf/KOMPAS.com

Di Indonesia, Canon EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II dijual dengan harga Rp7.9 juta. Datascrip juga merilis lensa zoom L Series terbaru, ultra-wide EF 16-35 mm F2.8 L III USM dan lensa standar EF 24-105 mm L IS II USM. Jika Gadgeteers sudah mengincar salah satunya, maka siapkan kocek sebesar Rp33.8 juta dan Rp19.5 juta.

via Tekno.kompas.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Ternyata di Korea Selatan, Menjual Tongsis itu Dilarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 4 =