Beranda Fotografi

Canon PowerShot G3 X Resmi Diperkenalkan

1
0

Pada bulan Februari lalu, beredar rumor bahwa vendor Canon sedang dalam pengerjaan lini produk kamera terbaru yang dinamakan Canon PowerShot G3 X. Tepat kemarin, kamera Canon PowerShot G3 X ini akhirnya diperkenalkan ke publik.

Tidak seperti lini produk terdahulu, Canon PowerShot G3 X memiliki zoom super yang menampilkan kualitas gambar superior di kelasnya, dengan harga banderol $999.99 atau hampir Rp13 juta-an.

Canon PowerShot G3 X ini menghadirkan sensor CMOS 20.2 MP, dengan aperture f/2.8-5.6. Jika diperhatikan dengan seksama, sensor yang dimiliki oleh Canon PowerShot G3 X ini, maka dapat disimpulkan bahwa sensor tersebut telah digunakan oleh Canon pada lini produk terdahulu, yang dalam hal ini adalah Canon G7X.

Canon PowerShot G3 X

Meskipun memiliki sensor yang sama, akan tetapi, layar yang dimiliki oleh G3X ini berukuran sedikit lebih besar daripada pendahulunya tersebut, yaitu LCD 3.2 inci. Yang menarik, kamera besutan Canon ini juga dapat digunakan untuk berselfie-ria.

Canon PowerShot G3 X_2

Canon mengklaim bahwa kamera G3X ini ketahanan terhadap debu, dengan prosesor Digic 6 image, dukungan Raw serta WiFi dan NFC. Selain itu, kamera ini dapat digunakan untuk merekam video Full HD 60p. Kamera G3X ini juga dilengkapi dengan Connect Station CS100. Sayangnya, G3X memiliki satu kelemahan dimana kamera tersebut tidak memiliki EVF. Jika Gadgeteer menginginkan EVF tersebut, maka anda wajib membayar ekstra $250. Bagaimana, tertarik?

via DPreview.com

Topik Hot Lainnya:   Canon Berhasil Ciptakan Sensor Kamera Sebesar 250 Megapixel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =