Beranda Tips

Cara Agar Aplikasi Support Split Screen di MIUI 9/10

547
0

Split Screen ialah fitur yang disediakan oleh Google khusus untuk pengguna Android Nougat. Fitur Split Screen memungkinkan penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan pada layar yang sama. Dengan fitur tersebut, gadgeteers dapat membuka WA dan BBM dalam waktu yang bersamaan.

Pada MIUI 9 dan 10 yang telah berbasis Android Nougat, fitur Split Screen ini masih belum bisa diterapkan pada semua aplikasi. Padahal dengan memanfaatkan Split Screen ini, gadgeteers bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan tanpa perlu menutup salah satu aplikasi yang sedang berjalan.

Langkah – langkah untuk menerapkan fitur Split Screen di berbagai macam aplikasi.

Untuk mengoptimalkan penggunaan fitur Split Screen ini agar dapat diterapkan pada berbagai macam aplikasi, gadgeteers bisa mengikuti langkah – lagkah berikut ini.

  • Buka setelan, lalu pilih Tentang Ponsel.

  • Setelah membuka Tentang Ponsel, aktifkan Opsi Pengembang dengan mengklik atau melakukan tap pada tulisan MIUI version sebanyak 7 hingga  8 kali sampai muncul sebuah pesan bertuliskan : Sekarang anda adalah seorang pengembang.

  • Kemudian kembali ke Setelan, pilihlah Setelan Tambahan dan klik Opsi Pengembang.
  • Setelah mengklik Opsi Pengembang, pilih Paksa Aktivitas Untuk Bisa Diubah Ukurannya. Kemudian restart perangkat Xiaomi anda.
  • Setelah di restart, buka menu Recent App dengan cara menyentuh tombol Menu, lalu klik opsi Split Screen atau Layar Split  pada bagian atas layar, lalu drag atau seret aplikasi yang ingin di split menuju ke arah seret item kesini.

  • Jika Gadgeteers ingin mengubah ukuran bingkai layar terpisah, maka gadgeteers hanya perlu menggeser slider yang berada di tengah layar.

Kini aplikasi – aplikasi tersebut sudah support fitur Split Screen dan bisa anda gunakan secara bersama – sama.

Topik Hot Lainnya:   Cara Hard Reset Smartphone Evercoss U50

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 13 =