Beranda Tips

Cara Akses Super User di Ponsel Android Tanpa Root

529
0

Salah satu hal yang bisa Gadgeteers lakukan kepada ponsel Android yang Gadgeteers miliki adalah mengoprek sistemnya dengan metode root. Dengan memiliki akses root, Gadgeteers bisa mengatur ulang sistem bawaan Android dengan leluasa agar Android menjadi hemat RAM dan hemat baterai.

Gadgeteers juga bisa menginstall custom ROM atau menghapus bloatware yang tidak bisa dilakukan jika ponsel memiliki sistem bawaan pabrik.

MoboClean

Nah, jika kebetulan Android Gadgeteers belum diroot, Gadgeteers bisa mencoba sebuah aplikasi yang memberikan fitur root tanpa harus benar-benar meroot ponsel Gadgeteers. Aplikasi tersebut adalah MoboClean yang bisa diunduh melalui halaman resmi MoboClean. MoboClean akan menggantikan aplikasi default dengan aplikasi yang sudah dibersihkan oleh sistem MoboClean. Di dalam sistem yang sudah dibersihkan, akses permission aplikasi akan dibuka sehingga Gadgeteers bisa mengakses izin aplikasi untuk berjalan di background, izin autostart, dan izin akses ke sistem telepon.

Bukan hanya bisa membuka akses ke permission, MoboClean juga dibekali dengan berbagai fitur seperti menghemat baterai dan RAM ponsel karena Gadgeteers bisa menutup akses aplikasi untuk berjalan di background. Selain itu, MoboClean juga bisa mengatur aplikasi mana saja yang boleh mengakses kontak, riwayat panggilan, panggilan, SMS, hingga lokasi Gadgeteers sehingga privasi ponsel pun akan lebih terjaga.

MoboClean

Gadgeteers juga bisa memainkan identitas ponsel karena MoboClean bisa menyamarkan tipe perangkat yang sedang digunakan. Hal ini akan berguna saat Gadgeteers mengunjungi suatu forum atau berkirim email, karena secara default nama perangkat yang digunakan akan menjadi signature. Selain itu MoboClean juga bisa digunakan untuk menyamarkan lokasi saat menggunakan aplikasi yang Gadgeteers pilih.

Sayangnya MoboClean hanya bisa digunakan di sistem operasi Android Lollipop dan belum bisa beroperasi di Android Marshmallow atau Nougat.

Topik Hot Lainnya:   Cara Menghemat Baterai dan RAM di Android Tanpa Root

via Jalantikus.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 − 1 =