Beranda Tips

Cara Aman Membiarkan Anak Nonton Netflix

9
0

Ya, Netflix telah resmi masuk ke Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Netflix merupakan salah satu situs yang menyediakan berbagai film dan serial TV baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tentunya tontonan orang dewasa tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak karena tidak sesuai dengan usia mereka, bukan? Karena alasan itulah Netflix memberikan solusi langsung untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan membenamkan fitur Parental Controls pada setiap akun pengguna.

Dengan Parental Controls tersebut, pengguna khususnya orang tua dapat mengatur batasan-batasan konten yang boleh ditonton oleh buah hati mereka, sesuai dengan batasan-batasan usia mereka. Dengan demikian tentunya orang tua tak perlu khawatir lagi apakah tontonan yang ditonton oleh anak mereka sesuai umur mereka atau tidak.

Jika anda termasuk salah satu orang tua tersebut, maka segera aktifkan fitur Parental Controls tersebut secepatnya. Namun, jika anda tak tahu caranya, berikut panduan lengkapnya hanya untuk anda.

Langkah yang pertama adalah membuka menu Manage Profil. Menu Manage Profil ini tersedia pada drop down menu saat mouse diarahkan ke ikon pengguna di sudut kanan paling atas.

Selanjutnya, tunggu sampai muncul halaman baru yang berisikan profil pengguna.

Setelah itu, pilih salah satu, khususnya tontonan yang akan diedit batasan aksesnya. Jangan khawatir, jika profil tersebut belum ada, anda dapat menambahkannya melalui menu Add Profil.

0846504menuprofile-Netflix780x390

Kemudian, pada halaman yang diedit, terdapat checkbox ‘Kids,’ beri tanda centang, jika digunakan untuk profil anak-anak. Pada halaman yang sama anda juga dapat melihat menu tingkat kedewasaan lainnya yang bisa dipilih seperti anak-anak, remaja dan dewasa. Yang terakhir, tekan tombol save yang ada dibawah. Selesai.

via Netflix.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Biografi Andrew Darwis, Pendiri Kaskus