Beranda Tips

Cara Backup dan Restore IMEI Android Tanpa PC

152
0

 

IMEI atau disebut juga dengan Mobile Equipment Identity adalah sebuah identitas dari sebuah alat komunikasi. Hampir semua alat komunikasi ini memiliki IMEI, termasuk ponsel android. Pertanyannya, apakah IMEI ini bisa hilang?

Harus Gadgeteers tahu bahwa IMEI dalam sebuah android itu bisa hilang dan jika IMEI ini hilang maka Gadgeteers tidak bisa lagi mengakses jaringan telepon dan juga jaringan internet. IMEI yang hilang biasanya terjadi ketika melakukan beberapa sebab, salah satunya memasang custom ROM. Untuk itu, jika berniat melakukan modifikasi, sebaiknya backup dulu IMEI ponsel. Bagaimana caranya?

Untuk backup IMEI pada android, harus menggunakan aplikasi yang namanya aplikasi Mobile Uncle MTK Tools. Aplikasi yang satu ini bisa Gadgeteers download di Play Store. Dan yang harus diingat untuk menggunakan aplikasi ini maka android Gadgeteers harus sudah root dan juga sudah menggunakan prosesor MT. Jika belum, baca di sini dan coba di sini.

  • Download aplikasi Mobile Uncle MTK Tools di Google Play Store.
  • Lalu instal dan jalankan aplikasinya.

cara-backup-dan-restore-imei-android-terbaru-dan-tanpa-pc_1

  • Cari dan pilih saja menu “IMEI Backup Restore (MTK)”.

cara-backup-dan-restore-imei-android-terbaru-dan-tanpa-pc_2

  • Gadgeteers tinggal memilih mau di backup ke mana nomor IMEI Gadgeteers itu. biasanya orang akan me-backup nomor IMEI-nya di penyimpanan internal. Tapi biar lebih aman bias juga backup nomor imei ini di penyimpanan internal dan penyimpanan  eksternal.

cara-backup-dan-restore-imei-android-terbaru-dan-tanpa-pc_3

  • Lalu untuk restore lagi nomor IMEI Gadgeteers, cukup jalankan lagi Mobileuncle MTK Tools. setelah itu masuk ke menu backup and restore.

cara-backup-dan-restore-imei-android-terbaru-dan-tanpa-pc_4

  • Pilih menu Restore dan temukan tempat dulu Gadgeteers menyimpan backup nomor IMEI. Setelah itu pilih IMEI from SDCARD (MTK) atau Restore IMEI from SDCARD2 (MTK).

via androidnigeria.com.ng
WN

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Keuangan Terbaik untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =